Inovasi Layanan Paspor Darurat di Kantor Imigrasi Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SINURBERITA.COM

Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang menerapkan Layanan Paspor Darurat bagi masyarakat yang urgent membutuhkan paspor. Inovasi layanan tersebut menyasar pemohon yang sakit dan lansia yang tidak bisa hadir ke kantor imigrasi serta akan dirujuk berobat ke luar negeri.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Khairil Mirza di hadapan Tim Penilai Internal Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kementerian Hukum dan HAM RI di Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Rabu (3/8/2022).

Baca juga : PDIP Walk Out, Kejati Sumut Diminta Periksa LPJ Bupati Samosir TA 2021

“Layanan SILADA atau Imigrasi Layanan Darurat ini menjangkau dan membantu masyarakat yang sedang sakit atau lansia yang membutuhkan paspor, sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor kami, ” jelasnya.

Petugas imigrasi, ujar Mirza, akan mendatangi lokasi pemohon paspor, bisa di rumah atau di rumah sakit bagi pemohon yang akan dirujuk berobat ke luar negeri.

Keluarga pemohon yang sakit atau lansia bisa langsung datang ke kantor imigrasi untuk menjelaskan kondisi serta menyerahkan berkas persyaratan sehingga petugas bisa segera datang ke lokasi.

Baca juga : Pemprov Kalteng Dorong Percepatan Pembangunan Universitas Barito Raya

“Kami membuka diri bagi masyarakat yang urgent akan berobat ke Malaysia atau Singapura misalnya, bisa menghubungi petugas bisa secara online maupun datang langsung, ” ujarnya.

Inovasi SILADA menjadi layanan unggulan yang diimplementasikan Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Tahun 2022. (*red/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.