Ivo Sugianto Sabran Dukung UMKM Jamu Kanaya Maju Hingga Kancah Nasional

KOTAWARINGIN BARAT, SINURBERITA.COM

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jamu Kanaya Herbal yang berlokasi di Jalan Sultan Imanudin Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (27/9/2022). 

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Kepada wartawan, Ivo mengatakan bahwa kunjungan ke UMKM Jamu Kanaya Herbal ini dalam rangka melihat sejauh mana progressnya setelah diberikan bantuan atau stimulan dari instansi terkait.

“Setelah kita lihat progressnya ternyata sangat luar biasa sekali, mulai dari pengembangan produknya, packagingnya juga jauh lebih bagus,” kata Ivo.

Ivo berharap Jamu Kalaya Herbal ini tidak hanya dikenal di Kalteng saja, namun bisa dikenal juga di provinsi lainnya. 

“Nanti akan dibantu didaftarkan ke tokokaltengberkah.com agar pemasarannya bisa sampai ke nasional juga, dan itu gratis,” imbuhnya. 

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Terkait kenaikan angka inflasi yang terjadi di Kalteng, Ivo mengimbau TP PKK kecamatan dan desa agar bisa memanfaatkan lahan pekarangan untuk ketahanan pangan keluarga.

“Bisa ditanami tanaman pangan yang berpotensi inflasi, seperti cabai, bawang merah, dan lain-lain, bisa dimulai dari rumah masing-masing atau kantor kecamatan dan desa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, UMKM Jamu Kanaya Herbal sebelumnya telah mengikuti kompetisi jamu herbal tingkat Provinsi Kalteng dan berhasil meraih juara I. Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kobar telah memberikan bantuan kepada UMKM Jamu Kanaya Herbal untuk mengembangkan usaha jamu herbal tersebut. 

Turut hadir Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Pertanian Prov. Kalteng Hj. Sunarti, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kobar Noor Hermi Yanti Anang Dirjo serta pengurus TP PKK Kabupaten Kobar. (*Yurin/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *