Jalin Silaturahmi, LDII Sumatera Utara Kunjungi Kejaksaan Tinggi Sumut

Foto dok Instagram Kejati Sumut (Humas)

MEDAN, SINURBERITA.COM

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) Idianto, SH., MH menerima kunjungan silaturrahmi Pimpinan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatera Utara H. Hasiolan Simanjuntak, Pimpinan Ponpses Tasawuf Bitul Mustaghfirin Al-Amir Tembung (Buya Amiruddin MS) serta Penceramah Kejaksaan Agung RI Ustadz Dr. H. Amhar Nasution, Senin (6/2/2023) di ruang kerja Kajati Sumut Jalan AH Nasution Medan.

Kajati Sumut Idianto menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturrahmi LDII Sumut. Terkait dengan permintaan untuk penyuluhan/penerangan hukum sangat penting untuk mengantisipasi berkembangannya paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Dikatakan Idianto, SH., MH, “Berkembangnya paham-paham tesebut dikarenakan kurangnya pemahaman dan minimnya literatur yang menjadi rujukan untuk memberikan pemahanman lebih dari yang lain. Oleh karena itu, Kejati Sumut siap menjadi fasilitator dan narasumber dalam memberikan penyuluhan hukum,” ujar Kajati.

Pengurus LDII Sumut H. Hasiolan Simanjuntak juga menyampaikan ucapan terimakasih atas waktu Kajati menerima kunjungan LDII ditengah kesibukan, selanjutnya dengan menyampaikan bahwa LDII adalah organisasi yang berjenjang dari tingkat Pusat (Ketua DPP Kriswanto) yang konsen dalam pembinaan generasi muda khususnya dalam Pembinaan Pesantren maupun hafiz Al Qur’an, pada kesempatan tersebut Ketua LDII Prov. Sumut sangat mengharapkan adanya kegiatan penyuluhan/penerangan hukum yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk dapat memberikan pencerahan kepada kader LDII.

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Selanjutnya Pimpinan Pondok Pesantren Tasawuf Baitul Mustaghfirin Al-Amir (Buya Amiruddin MS) menyampaikan bahwa LDII adalah organisasi yang sudah diakui oleh Pemerintah, yang melaksanakan kegiatan sesuai dengan ajaran agama Islam dan santrinya rajin menghafal Al Qur’an. (*Ery/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *