Kades Muliadi Selesaikan Keluhan Warga Desa Rugemuk

DELI SERDANG, SINURBERITA.COM

Pasca bentrok warga di dusun IV dengan kaki tangan mantan Kepala Desa Rugemuk JK terkait pemuatan lubang di jalan menuju Pantai Remis, Kepala Desa Muliadi mengundang kedua belah pihak antara warga dan pihak pengelola yang ingin membuat pagar tembok di Dusun IV Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu dengan membuat surat panggilan agar berkumpul di aula Kepala Desa Rugemuk untuk mendengarkan keluhan warga atas tindakan yang dilakukan oleh JK selaku pelaksana pembuat pagar tembok.

Baca juga : AMPLAS CENTER DIDUGA JADI SARANG PERJUDIAN

Pada hari Kamis 30 Juni 2022 pukul 14.00 WIB dengan berkumpulnya warga dusun IV sekaligus yang berjualan di daerah Pantai Remis, Ketua/Wakil Kelompok Pantai Remis, Tokoh Agama, Kepala Desa Rugemuk Muliadi , Sekretaris Desa, Kasi Trantib Kecamatan Pantai Labu Beni, Babinsa dan Kamtibmas Desa Rugemuk, Wartawan dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), serta JK perwakilan Mantan Kepala Desa yang diduga Bos yang membuat tembok tembok di Pantai Remis.

Warga sampai menangis melihat tingkah laku JK sebagai sesama warga Desa Rugemuk yang mana tega membuat keributan pagi-pagi, dimana langsung menggali akses jalan masuk ke Pantai Remis Dusun IV Desa Rugemuk.

“Kau ya JK gak ada perasaanmu, sungguh tega kau, dulu kau main-main ke warung kami di Pantai Remis, suka hatimu mau menikmati nya, tapi sekarang kau tega menindas kami sampai tidak buka warung kami karena kelakuanmu tadi pagi”, ujar warga sambil menangis di Aula Desa Rugemuk.

JK mengatakan kalau dia diperintahkan mantan Kepala Desa Rugemuk Sopian agar membuat dasar tembok pagar di akses jalan pintu masuk Pantai Remis. “Saya (Jansen Karo Karo-red) disuruh Bos”, diakuinya.

Baca juga : Pengadaan Obat Multivitamin TA 2021 Diduga Dikorupsi Dinas Kesehatan Deli Serdang

Setelah mendengarkan keluhan serta pendapat warganya, Bapak Muliadi selaku Kepala Desa Rugemuk memutuskan supaya pihak JK atau  pemilik tanah di Pantai Remis bisa menunjukkan surat tanah tersebut dalam waktu 3 hari sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak. Dalam waktu tersebut, JK tidak boleh melakukan pekerjaan pembuatan pagar di Pantai Remis Dusun IV Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu, serta dua lubang yang sudah digali tadi pagi harus ditutup oleh  pihak JK.

Akhir dengar pendapat tersebut warga dan Kepala Desa Rugemuk beramai-ramai kembali ke Pantai Remis tersebut untuk menyaksikan penutupan lubang yang sempat digali oleh pihak JK. (*NP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.