Kecantikan Danau Toba yang Tak Lekang oleh Waktu

Oleh : SRI SIRAIT

Sri Sirait

Pengalaman saya ketika berkunjung ke Danau Toba pada 26 December 2019 merupakan salah satu pengalaman yang takkan terlupakan. Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara menyajikan pemandangan danau dengan indahnya bukit-bukit hijau yang sejuk. Dengan luas 1.145 km, Danau Toba menjadi salah satu ikon pariwisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di tahun 2020 yang lalu, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti pernah mengunjungi Danau Toba. Sang Raja dan Ratu Belanda kagum akan kebudayaan dan keindahan alam Indonesia. Mereka bahkan sempat menyebrang ke Pulau Samosir, sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba. Willem-Alexander dan Maxima disambut hangat oleh masyarakat Batak yang tinggal di Pulau Samosir. Mereka kagum dengan rumah adat Batak yang sudah berdiri dari ratusan tahun yang lalu. Tidak hanya rumah adat saja, tetapi tari tor-tor juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Bahkan para penduduk lokal menyematkan kain ulos (kain tenun Batak) kepada sang Raja dan Ratu Belanda.

Pengalaman yang dialami oleh Raja dan Ratu Belanda pun menjadi sebuah kenangan untuk saya menulis ini. Dimana satu tahun sebelum Raja dan Ratu Belanda datang ke Danau Toba, tahun 2019 lalu, saya bersama dengan kedua kakak sepupu mengunjungi salah satu objek wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape. The Kaldera terletak di kawasan Danau Toba, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Disini kami melihat pemandangan lanskap Danau Toba dari atas The Kaldera yang begitu mengagumkan. Sungguh kami terkesima oleh indahnya pemandangan alam Danau Toba. Salah satu ciptaan Tuhan yang membuat kami bersyukur dan bangga menjadi bangsa Indonesia.

Sri Sirait (tengah) bersama kedua kakak sepupunya.

Bagi kamu pengunjung yang merasa letih setelah seharian mengelilingi The Kaldera, tidak perlu khawatir karena di sekitar bukit Kaldera terdapat bangku-bangku untuk kamu bersantai sejenak sebelum turun ke bawah. Kamu bisa membawa bekal makanan mu sendiri karena di atas The Kaldera Toba Nomadic Escape tidak ada restoran. Namun perlu diingat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketenangan diri disini.

Satu lagi yang takkan pernah terlupakan adalah mengabadikan foto-foto spektakulermu disini. Yang pasti foto-foto tersebut akan menjadi memori indah dan dapat dikenang sepanjang waktu. Tempat healing terbaik bisa kamu dapatkan di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Sumatera Utara, Indonesia. H O R A S ! ! !

https://www.instagram.com/p/B6ho-vLHwNe/

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Juni 11, 2022

    […] Kecantikan Danau Toba yang Tak Lekang oleh Waktu […]

  2. Agustus 20, 2022

    […] Baca juga : Kecantikan Danau Toba yang Tak Lekang oleh Waktu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.