Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten

KOTA TANGERANG, SINURBERITA.COM

Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Rogate Distrik XXI Banten menggelar Malam Pujian dan Dana untuk Pembangunan Gereja. Acara yang bertajuk “Wonderful of Rogate” dihadiri oleh Praeses HKBP Distrik XXI Banten Amang Pendeta J. Hutauruk, M.Th, Amang Pendeta Resort F. Tampubolon, Amang Sitohang Anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Partai Nasdem, seluruh Amang Sintua dan Inang Sintua HKBP Rogate, serta para tamu undangan. Tidak kalah menarik, pihak panitia juga menghadirkan guest star atau artis papan atas, yakni Victor Hutabarat, Dorman Manik, Rani Simbolon, Nadeak Sister, serta Tiar Nababan sebagai MC. Acara ini diselenggarakan di Edelweiss Hall – Sport Club Goldland Karawaci, Minggu malam (7/8/2022).

Sebelum acara penggalangan dana dimulai, terlebih dahulu diawali dengan Ibadah Minggu seperti biasa. Dalam khotbahnya, Pendeta J. Hutauruk, M.Th menyampaikan, “Sebab jika kamu rela untuk memberi, maka pemberianmu akan diterima, kalau pemberianmu itu berdasarkan apa yang ada padamu, bukan berdasarkan apa yang tidak ada padamu. (2 Korintus 8 ayat 12). Bahasa bataknya begini, Ai molo adong rikkot ni roha, halashonon ton do na dapot, da tung salpu sian na dapot,” ujar Amang Pendeta.

Dijelaskannya, “Hanya iman kitalah yang mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah-tengah gereja, rumah tangga, ekonomi kita. Dan kedatangan kita kemari membawa yang terbaik dari Tuhan. Kita harus percaya, apa yang kita beri adalah yang dari Tuhan, itu tak akan pernah habis. Semua karena keikhlasan, ketulusan, kasih, perdamaian, dan ingin menyenangkan hati orang lain, terlebih untuk kemuliaan Tuhan,” ungkap Amang Pendeta menutup acara ibadah.

Malam Dana

Ketua Panitia Drs. Panahatan Sihombing, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Kita tau bahwa kondisi bangunan HKBP Rogate itu sudah keropos, terutama bagian atap. Sudah 20 tahun lebih tidak pernah direhab. Meskipun mengalami kesulitan dan jalan berliku, tapi Puji Tuhan kita dikasih lampu hijau, bahwa kita diperkenankan untuk merenovasi. Nanti teknisnya, mungkin ada beberapa penyesuaian terutama untuk kegiatan di Gereja kita. Sekali lagi bapak ibu, marilah kita bersama-sama memperbaiki Gereja kita. Yang pasti HKBP Rogate itu bukan milik panitia, tapi milik kita bersama jemaat HKBP Rogate. Terima kasih kepada bapak/ibu di ruas HKBP Rogate yang berperan serta, baik secara moril, terutama dukungan secara materil kepada panitia agar berjalan acara ini dan rencana rehab bisa kita laksanakan,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Selanjutnya, acara penggalangan dana yang dipandu oleh Tiar Nababan memperkenalkan para Guest Star untuk hadir dipanggung acara. Dalam kesempatan tersebut, Tiar Nababan menyampaikan, “Estimasi dana yang dibutuhkan untuk Pembangunan Gereja HKBP Rogate adalah sebesar Rp. 861 juta, dan sementara ini dana yang sudah terkumpul Rp. 361 juta, jadi tinggal Rp. 500 juta lagi target kita malam ini. Jadi, tetap kami meminta kepada amang inang untuk mengisi kwitansi yang sudah disediakan, ataupun melalui QRIS yang terdapat di kwitansi,” jelas Tiar Nababan.

Sebagai pembuka kemeriahan acara Malam Dana, Nadeak Sister menampilkan perform dengan membawakan lagu “One Day at A Time”. Dengan ciri khas suara dari masing-masing personil Nadeak Sister, para tamu undangan merasa terhibur. Lagu selanjutnya, Nadeak Sister membawakan lagu “Loppit Tanganmu”. Iringan musik yang bernada beat, mengajak para tamu undangan menggunakan bahasa tubuh untuk ikut menari di meja masing-masing.

Guest star selanjutnya menampilkan pasangan Dorman Manik dan Rani Simbolon dengan membawa lagu “Somba ma Jahowa Debata”. Lagu kedua, pasangan ini membawa lagu slow yang berjudul “Engkaulah Perisaiku”. Guest star selanjutnya, Tiar Nababan mempersilahkan Victor Hutabarat untuk naik keatas panggung. Dengan membawakan lagu “Uju Di Nalilu”dan “Nanggumalunsang”, Victor Hutabarat berhasil membuat suasana semakin hangat.

Kemeriahan acara semakin terlihat ketika para guest star membawakan lagu sambil mendatangi setiap meja para tamu undangan untuk berbagi kasih melalui donasi atau sumbangan pembangunan Gereja HKB Rogate. Victor Hutabarat dengan membawakan lagu rohani yang berjudul “Kaulah Harapan” menghampiri meja Silver 11 (S11) mengajak Marino Sirait, SH untuk bernyanyi bersama.

Tidak hanya sampai disitu, para tamu undangan lainnya juga mendonasi dengan merequest lagu yang akan dinyanyikan secara langsung oleh masing-masing guest star. Diakhir penghujung acara, Victor Hutabarat mempersembahkan lagu terakhir yang berjudul “Gereja Tua” karya Panbers. Dorman Manik dan Rani Simbolon menutup acara dengan menyanyikan lagu “Sukkun Ma Dirim”.

Diakhir acara Wonderful of Rogate, Tiar Nababan selaku MC mengundang semua para pendukung terselenggaranya acara malam ini. Tiar juga menyampaikan bahwa, “Update saat ini dana yang terkumpul sementara adalah Rp. 715.000.000 dari hasil penjualan tiket, penjualan undangan, streaming, donasi selama acara penggalangan, serta undangan donasi dari luar gereja HKBP Rogate. Jujur, ini sebenarnya sudah sangat melebihi espektasi. Harapan kita, untuk beberapa waktu kedepan, tidak menutup kemungkinan ini akan tercapai Rp. 1 Milyar. AMINNN,” ujar Tiar Nababan yang mendapat tepuk tangan dari para tamu undangan. (*J2R/red)

Mungkin Anda juga menyukai

5 Respon

  1. Agustus 8, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten […]

  2. Agustus 9, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten […]

  3. Agustus 11, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten […]

  4. Agustus 11, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten […]

  5. Agustus 11, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Acara Malam Pujian dan Dana HKBP Rogate Distrik XXI Banten […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.