Kemeriahan Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 Desa Sempung Polling

KAB. DAIRI, SINURBERITA.COM

Dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yg ke 77, di berbagai daerah penjuru tanah air merayakan dengan penuh kegembiraan dan sukacita. Peringatan 17 agustus merupakan bentuk perayaan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kemeriahan menyambut Kemerdekaan RI ke 77 juga terlihat di Desa Sempung Polling Kecamatan Lae Parira Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara. Tidak sedikit yang ikut berpartipasi dan memeriahkan perayaan 17 agustus. Dengan mengundang seluruh PAUD dan Sekolah Dasar yang ada di Desa Sempung Polling.

Acara demi acara, dan lomba lomba berjalan dengan lancar dan meriah. Peserta yang mengikuti setiap lomba, adalah anak-anak didik PAUD dan SD se Desa Sempung Polling. Tidak luput juga, lomba tari manortor setiap kelas juga diperlombakan dalam perayaan kali ini. Ini merupakan sebagai bentuk mempertahankan tarian khas batak, sebagai salah satu budaya yang perlu dijaga dan lestarikan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Sempung Polling J. Saraan yang merupakan kepala desa terpilih tahun 2022. Dalam kesempatan itu, kepala desa menyempatkan diri memberi sumbangan kepada setiap peserta yang manortor sebagai partisipasi dan turut memeriahkan HUT RI yang 77.

Dalam sambutannya, J. Saraan mengatakan, “Anak didik ini nanti yang akan menjadi penerus perjuangan bangsa dan negara Indonesia, terkhusus untuk daerah kita Desa Sempung Polling Kec. Lae Parira Kab. Dairi. Mari kita sambut dan rayakan kemerdekaan ini dengan penuh kegembiraan. Dirgahayu HUT RI ke 77”, ungkap Kepala Desa. (*NP)

1 Respon

  1. Agustus 18, 2022

    […] Baca juga : Kemeriahan Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77 Desa Sempung Polling […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.