Kodim 1013/Mtw Gelar Bakti Sosial Kepada Pelaku UMKM

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Dalam rangka untuk membantu meningkatkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19, Kodim 1013/Muara Teweh Laksanakan Program Bakti Sosial yang sasarannya adalah Pelatihan dan Pengembangan UMKM bertempat di Kel. Jambu Kec. Teweh Baru Kec. Teweh Tengah Kab. Barito Utara. Selasa (14/06/2022)

Turut hadir dalam kegiatan Perwira Seksi Operasi Kodim 1013/Mtw Lettu Inf M. Saroni beserta staf, Kabid Perindustrian Disperindag Hj. Murnilawati, S.E.M.AB., Lurah Jambu Norhan, S. Pd beserta staf, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah.

Sarwani, salah satu warga Kel. Jambu mengatakan, “Kegiatan seperti sangat membantu kami sebagai masyarakat untuk meningkatkan perekononian keluarga melalui perdagangan. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat membimbing dan memotivasi masyarakat untuk berdagang”, ucapnya.

Baca juga : https://sinurberita.com/valentine-cafe-diduga-sarang-prostitusi/

Lurah Jambu Norhan, S.Pd mengatakan, “Saya selaku Lurah Jambu Kec. Teweh Baru dan mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim 1013/Mtw atas kegiatan Pelatihan dan Pengembangan UMKM dalam rangka Bakti TNI Membangun Bangsa”, ucapnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Kel. Jambu secara rutin agar masyarakat semakin mahir dalam kegiatan memasak.

Pelatihan dan Pengembangan UMKM kali ini memberikan materi dalam pembuatan kue dan pembuatan nasi goreng  sekaligus praktek. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.