Kunjungi Kemenko Marves, Bupati Pakpak Bharat Paparkan Progress Pengerjaan Food Estate

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. Kunjungan ini guna membahas tindak lanjut pengerjaan kawasan Lumbung Pangan Baru (Food Estate) yang saat ini tengah dikerjakan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu. (30/11/2022).

Kedatangan Bupati bersama rombongan diantaranya Kepala Dinas PUTR Hub, Maringan Bancin, ST, MT, Plt,. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, Haryson F Sirumapea, dan Plt kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Adei Johan Banurea, SP, MP ini diterima oleh Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutan Kementerian Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi RI, Dr. Nani Hendiarti.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Dalam pertemuan ini Franc Bernhard Tumanggor menguraikan progres pengerjaan dan pengembangan kawasan lumbung pangan baru (food estate) di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu yang saat ini tengah dikerjakan.

Jadi untuk lima puluh hektar rencana tahap awal saat ini sudah kami kerjakan, kami kerahkan beberapa alat berat dan traktor guna mengkonversi lahan tersebut, rencana kami awal januari harus sudah kita lakukan penanaman perdana, urai Bupati.

Baca juga : Ada Kejanggalan, Fraksi PDIP DPRD Samosir Tolak Ranperda APBD 2023

Menanggapi hal ini, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutan Kementerian Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi RI, Dr. Nani Hendiarti mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung sepenuhnya program pengembangan food estate ini.

“Jadi nanti pak ditanggal 13 Desember kita akan lakukan ekspos bersama dihadapan bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, silahkan bapak persiapkan saja bahannya, ini tentunya sebuah kemajuan bagus bagi kita dan terimakasih bapak-bapak semua di Daerah atas dukungannya bagi kami”, ucap dia.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

“Awal tahun depan kami akan turun langsung ya pak, kita lihat bersama-sama nanti perkembangan di sana”, janji Nani Hendiarti kemudian.

Food Estate (Lumbung Pangan Baru) saat ini tengah dikembangkan diberbagai daerah termasuk Kabupaten Pakpak Bharat. Program ketahanan pangan ini diharapkan mampu menjamin ketahanan pangan Nasional. 

Hal ini sejalan dengan cita dan asa Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang mengharapkan Pakpak Bharat segera mampu dan mandiri secara pangan. Kita ingin Pakpak Bharat mampu mandiri dan berdaulat secara pangan, kita tidak ingin masyarakat Pakpak Bharat lapar karena kekurangan pangan, ungkap dia dalam berbagai kesempatan. (*DSN/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *