Loka Karya Mini Lintas Sektor UPT Puskesmas Puruk Cahu

MURUNG RAYA, SINURBERITA.COM

Babinsa Koramil 1013-07/Murung hadiri loka karya mini lintas sektoral dari UPT Puskesmas Puruk Cahu bertempat di Aula Sultan Muhammad Seman di Jl. Pelajar Desa Muara Untu, Kecamatan Murung, Kab. Murung Raya. Selasa (29/06/2022).

Kegiatan loka karya mini UPT Puskesmas Puruk Cahu dihadiri oleh Camat Murung Fitrianul Hariman, S.IP. M.Si, Perwakilan Kadis Sosial Kab. Murung Raya, Perwakilan Kementrian Agama Kab. Murung Raya, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kab. Murung Raya, Tamu Undangan Kades Muara Jaan, Staf Kecamatan Murung, Kader Posyandu dari 1 ( Satu ) Kelurahan dan 4 ( Empat ) Desa Binaan Upt. Puruk Cahu, Babinsa Desa Muara Untu Serda Syarif. P, Bhabinkamtibmas Desa Muara Untu Bripka Grenville Stanley, Para Kader Posyandu dan Anggota  Desa Muara Untu, PKK Desa Muara Untu.

Babinsa 1013-07/Murung Serda Syarif Padillah mengatakan, “Kegiatan tersebut untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Bunyu kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor.”

Baca juga : Sekda Nuryakin : Makanan Tradisional Khas Barito Utara Tetap Lestari

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu adanya saling pengertian dan kerjasama antara komponen terkait untuk menggalang lintas sektor, terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat, maka perlu dilakukan koordinasi antara sektor terkait, ujar Serda Syarif. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.