LSM Bakon Gelar Sosialisasi “Desa Sadar Terhadap Bahaya Korupsi”

MAKASSAR, SINURBERITA.COM

Bertempat di IBIS Hotel jalan Maipah Makassar, Lembaga Swadaya Masyarakat Badan Anti Korupsi Nasional (LSM BAKON) gelar sosialisasi dengan tema “Desa Sadar Terhadap Bahaya Korupsi” yang  digelar sejak tanggal 2-4 Juli 2022.

Direktur Eksekutif Lembaga Bakon, Murkas Hasan Karaeng Sijaya dalam kata sambutannya menjelaskan, “Terselenggaranya acara atau sosialisasi ini dengan harapan para aparat pemerintah desa agar bisa mendapat pemahaman tentang bagaimana cara mencegah bahaya korupsi yang akan terjadi kedepannya,” jelasnya.

Baca juga : Dandim 1013/Mtw Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 76

Lembaga Bakon bersama Polres Takalar, Inspektorat dan Pemerintah Kabupaten Takalar merespon penuh untuk pencegahan Korupsi di desa-desa. Hal ini dikemukakan empat lembaga berbeda di pemerintahan Kabupaten Takalar saat gelar sosialisasi tersebut

Kegiatan ini dihadiri lima pemateri yakni, Kasat Reskrim Polres Takalar, Inspektorat, Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Takalar beserta Tim Hukum dari Lembaga Badan Anti Korupsi Nasional (BAKON)

Kasat Reskrim Polres Takalar Iptu Agus Purwanto, SH.MH, mengutarakan, “Kegiatan ini sangat baik, karena selain penindakan hukum upaya pencegahan sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan uang negara, salah satunya dengan tujuan tosialisasi ini,” tuturnya.

Baca juga : Ambu Anne : Terimakasih Bhayangkara!

Turut hadir dalam acara tersebut, beberapa kepala Desa hingga perwakilan Desa dari beberapa kecamatan dikabupaten Takalar.

Mirwan SH, usai menjelaskan sebagai pemateri selaku Tim Hukum Lembaga Bakon mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa yang turut hadir sehingga pencerahan ini bisa meminimalisir potensi kerugian negara. Mirwan juga berharap untuk kedepan agar bisa lebih disiplin, jujur dan bertanggung jawab dalam melakukan apapun  untuk menghindari tindak korupsi,” tutupnya. (*Mrwn)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.