LSM ICON RI : Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Sp. Huta Ginjang Diduga Asal Jadi

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Sp. Huta Ginjang – Huta Ginjang Kec. Sianjur Mulamula (DAK) APBD Tahun Anggaran 2022 dengan biaya Rp 8,7 miliar lebih, dikerjakan oleh CV. TORGABE ARTHA NUGRAHA yang beralamat di Rukan Rose Garden 3 No. 99, Grand Galaxy City, Kelurahan Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga : Rekontruksi Jalan Sp. Huta Ginjang Samosir Disinyalir Rugikan Keuangan Negara

Namun sangat disayangkan, kualitasnya sangat memprihatinkan walaupun masih dalam tahap pelaksanaan. Saat wartawan sinurberita.com, Jadimanto Limbong bersama Ramot Batubara, SH., MH Ketua Umum LSM ICON RI melihat kondisi di lokasi proyek sangat menyayangkan hasil pekerjaan yang masih berjalan dikerjakan asal jadi.

Foto bersama Ketua Umum LSM ICON RI

“Dimana alat dan material yang didatangkan terindikasi tidak sesuai yang dipersyaratkan dalam dokumen kontrak. Saya yakin kualitas pekerjaan ini sangat diragukan”, tegas Ramot Batubara.

Baca juga : Kuasa Hukum Kamaluddin Harahap Angkat Bicara Terkait Permasalahan Di Koperasi Panla Mandiri

Kurang sebandingnya jumlah pengawas lapangan dengan besaran anggaran dan banyaknya titik lokasi proyek yang harus diawasi pengawas konsultan dan pengawas teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Samosir, disinyalir menjadi titik lemah dan celah kesempatan bagi penyedia jasa untuk melaksanakan pekerjaan tidak sesuai dengan metode pelaksanaan, teknis dan kontrak yang berakibat bisa merugikan keuangan Negara.

Papan Proyek

Baca juga : PDIP Walk Out, Kejati Sumut Diminta Periksa LPJ Bupati Samosir TA 2021

Akan hal tersebut, Ketua Umum LSM ICON RI mendesak aparat penegak hukum (APH) di wilayah kerja Provinsi Sumatera Utara, baik itu Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumut untuk menindaklanjuti temuan atau informasi tersebut. Besar harapan kami untuk dilakukan penyelidikan terkait seluruh kegiatan pekerjaan Rekontruksi Jalan Sp. Huta Ginjang – Huta Ginjang Kec. Sianjur Mulamula Kabupaten Samosir. (*red/JL)

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Oktober 29, 2022

    […] Baca juga : LSM ICON RI : Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Sp. Huta Ginjang Diduga Asal Jadi […]

  2. Oktober 31, 2022

    […] Baca juga : LSM ICON RI : Pekerjaan Rekonstruksi Jalan Sp. Huta Ginjang Diduga Asal Jadi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *