Mahasiswa UISI Dibekali Pelatihan dan Langsung Menjadi Bagian dari PT SISI

GRESIK, SINURBERITA.COM

PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) mengundang sebanyak kurang lebih 19 orang mahasiswa tingkat akhir dari prodi Akuntansi Universitas Internasional Semen Indonesia pada tanggal 10 Februari sampai dengan 19 Maret 2022 secara daring untuk mengikuti training SAP (System Application and Processing) dan proses bisnis. Setelah dibekali pelatihan, peserta akan memiliki kesempatan besar untuk langsung bergabung bersama PT.SISI.

Beberapa materi yang diberikan diantaranya adalah materi modul Material Management, SAP Modul Financial, dan SAP modul Sales and Distribution. Selain materi mengenai SAP, ternyata peserta pelatihan juga dibekali dengan training mengenai communication skill dan public speaking. Peserta pelatihan mendapatkan mentor dan Pemateri yang merupakan praktisi dari PT SISI.

“Jika hasil pelatihan memuaskan, maka akan lebih banyak lagi yang akan kami rekrut. Nantinya peserta pelatihan ini akan kami ikut sertakan pada pilot project PT SISI untuk shared servise di Gresik” ujar Her Arsa Pambudi Direktur Utama PT SISI.

“Peserta pelatihan ini akan benar-benar kami akan uji capability hardskill maupun softkill-nya” imbuhnya. Kabar gembiranya, seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini dinyatakan lolos seleksi dan sekarang telah menjadi bagian dari PT SISI.

“Kami merasa beruntung sekali mendapatkan kesempatan ini, selain mendapatkan pelatihan SAP juga langsung bisa bekerja dan menjadi bagian dari SIG grup, sekarang saya ditempatkan di bagian Digital Service, Functional, SAP FICO” ujar salah satu peserta pelatihan, Alfani.

“Setelah pelatihan, saya ditempatkan di bagian Asset Management. Kami mendapatkan kesempatan bekerja bahkan sebelum lulus kuliah” imbuh peserta lainnya, Triadi.

UISI bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam SIG grup dalam bidang pendidikan maupun penelitian agar dapat memberikan pengalaman nyata dalam korporasi kepada mahasiswa. (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juli 4, 2022

    […] Baca juga : Mahasiswa UISI Dibekali Pelatihan dan Langsung Menjadi Bagian dari PT SISIDalam kesempatan ini, Mendikburistek mengimbau agar masyarakat dapat mengingat kembali peran para tokoh besar dengan membaca, menelaah, dan memaknai ulang karya-karya mereka. Menurutnya, di sanalah bangsa Indonesia akan menemukan pemikiran-pemikiran penting yang perlu dipelajari untuk membangun masa depan yang lebih baik. “Saya yakin bahwa kita bisa melakukan langkah yang lebih nyata untuk mendorong pemajuan kebudayaan dan kesusastraan Indonesia sebagai bekal kita untuk melompat ke masa depan,” tegasnya.Dikatakan Mendikbudristek, sastra bukan hanya tentang susunan kata dan kalimat berbunga-bunga dan bukan sekadar fiksi yang membawa kita larut dalam imajinasi belaka. Sejarah telah mencatat bagaimana para sastrawan telah turut berperan dalam membangun dan membangkitkan semangat kemerdekaan dari penjajahan melalui karya-karya hebatnya.Oleh karena itu, Kemendikbudristek berkomitmen untuk turut andil dalam pengembangan Sastra Indonesia ke depannya. Melalui Badan Bahasa, Kemendikbudristek akan terus melanjutkan program-program unggulan di bidang bahasa dan sastra seperti residensi penulis serta berbagai kegiatan sayembara dan penghargaan. Tidak hanya Sastra Indonesia, Kemendikbudristek juga akan terus berupaya menumbuhkan rasa cinta dan rasa bangga generasi muda terhadap sastra daerah melalui program prioritas Revitalisasi Bahasa Daerah yang telah diluncurkan dalam program Merdeka Belajar episode ke-17.“Program yang melibatkan komunitas bahasa dan sastra ini didukung lebih lanjut dengan Dana Abadi Kebudayaan yang dapat diakses oleh semua kelompok dan pelaku budaya di seluruh Indonesia,” lanjut Nadiem.Kemendikbudristek mendorong para penulis dan sastrawan muda agar mempunyai tekad yang tinggi untuk terus mengembangkan sastra daerah dan sastra Indonesia dengan cara-cara yang jauh lebih kreatif dan inovatif. “Teruslah semangat untuk berkarya dalam semangat Merdeka Belajar dan Merdeka Berbudaya,” pesan Mendikbudristek. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.