Masyarakat Cikaok Terima Bantuan Bibit Jagung Hibrida

Kepala Desa Cikaok, Ernatus Berutu

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Masyarakat Desa Cikaok Kecamatan Sitellu Tali Urang  (STTU)  Julu Kabupaten Pakpak Bharat menerima bantuan Safrodi berupa Bibit Jagung Hibrida di kantor Desa Cikaok. Pantauan wartawan sinurberita.com, sebelum pembagian bantuan ke masyarakat oleh kepala Desa Cikaok Ernatus Berutu, masyarakat sempat berbondong-bondong dikarenakan cuaca di guyur hujan yang berkepanjangan. Masyarakat datang ke kantor desa terima benih  jagung Hibrida, Rabu (28/9/2022).

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Kepala Desa Cikaok, Ernatus Berutu, ketika di konfirmasi di ruangan kerjanya menyatakan, “Masyarakat yang menerima bantuan sebanyak 140 kepala keluarga (KK) dengan rincian 5 kg/sak, dimana sebelumnya kita telah membagikan Saprodi berupa kompos kandang untuk mendukung tanaman jagung tersebut dengan rincian 23 karung per KK dengan berat  15 kg per karung”, ujar Ernatus.

Masyarakat Desa Cikaok

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Lebih lanjut Kepala Desa Cikaok Ernatus Berutu berharap agar masyarakat menanam bibit jagung supaya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakatnya. “Dalam hal pemberdayaan, dikatakannya, kami dari Pemerintahan Desa Cikaok setiap tahunnya memberikan bantuan saprodi ke masyarakat berupa bibit jagung, agar dapat mendongkrak perekonomian dengan adanya Covid 19 yang lalu”, imbuhnya.

Salah satu dari  masyarakat penerima bantuan bibit jagung, Jamesdin Berutu kepada sinurberita mengatakan, “Terima kasih buat Kepala Desa atas adanya bantuan bibit jagung ini. Dengan adanya bantuan tersebut kami para petani sangat terbantu apalagi dengan sulitnya mendapatkan bibit jagung saat ini apalagi dengan harga yang mahal”, pungkas Jamesdin. (*SB-01)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *