Motivasi Anggota Paskibraka, Bupati Kuningan : Kalian Bukan Saingan, Tapi Bersaudara

KUNINGAN, SINURBERITA.COM

Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.MH memberi motivasi kepada para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kuningan, bertempat di Ruang Rapat Linggarjati Setda Kuningan, Jum’at (12/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep memberikan motivasi dan semangat kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan Tahun 2022, sebanyak 60 orang, dari 60 orang Paskibraka tersebut, di antaranya 45 Paskibraka dan 15 orang PPI (Purna Paskibraka Indonesia).

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Dalam arahannya, Bupati Acep meminta kepada Paskibraka agar terus semangat dan kompak. Selain itu, pihaknya mengucapkan selamat kepada para siswa karena sudah terpilih sebagai anggota paskibra  tingkat Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, di luar sana banyak sekali pelajar ingin menjadi seperti kalian. Tapi tidak semuanya bisa. Kesempatan itu hanya diberikan kepada kalian yang berdiri di tempat ini

Selain itu, Bupati juga berpesan agar anggota Paskibraka menjaga persaudaraan. “Kalian bukan saingan, tapi bersaudara. Oleh karena itu, saya minta agar anak-anakku ini saling menguatkan satu sama lain. Karena berhari-hari bersama dan melaksanakan latihan dengan ikhlas dan bersungguh-sungguh” imbuhnya.

Dikatakannya, adik adik merupakan putra putri terbaik Kabupaten Kuningan dan dilatih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Sebelum dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Kuningan lanjut dia, tentunya adik-adik akan menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kuningan 2022 ini.

Baca juga : Sejarah Panjang Polri, 7 Jenderal Umumkan Ferdy Sambo Tersangka

“Tugas utama Paskibraka adalah mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia, melalui peninjauan tersebut diharapkan anggota Paskibraka termotivasi sehingga dapat tampil dengan baik,” ungkapnya.

“Kalian harus bangga menjadi Petugas Paskibra karena kalian adalah Pelajar Terpilih, Jalin Kerukunan serta semoga kalian menjadi Kebanggan Orang tua,Bangsa dan Negara”tambah Bupati Acep.

Bupati mengatakan, menjadi Paskibraka tentu suatu kebanggaan bagi adik-adik semua menjadi petugas pelaksanaan bendera di HUT RI ke -77. “Jadikan ini sebagai motivasi, tekad untuk berbuat yang terbaik,” ungkapnya.

Bupati Acep mengapresiasi Paskibraka yang lulus melewati seleksi. Dari ratusan peserta bersaing secara ketat dan yang terpilih hanya 45 orang. Hal ini menunjukkan Kabupaten Kuningan telah menyeleksi dengan sebaik-baiknya.

Baca juga : Musrenbang Polda Sumsel, Digitalisasi Mendukung Ekonomi Berkelanjutan

Ia berharap, adik-adik Paskibraka ini bisa menunjukkan yang terbaik saat pelaksanaan pengibaran bendera dengan dukungan, serta doa dari keluarga supaya latihan yang telah dilakukan diberikan hasil yang sebaik-baiknya.

Dalam inti arahannya, Bupati Acep ingin agar para calon paskibraka berlatih dengan , serius, disiplin penuh semangat dan mengikuti arahan dari pelatih.

Selain itu, jangan lupa shalat lima waktu, berdoa, menjaga diri, menjaga kekompakan, menjaga kesehatan, selama mengikuti tahapan-tahapan latihan.

Baca juga : Asisten Adum Kalteng Hadiri Entry Meeting Evaluasi RB dan SAKIP

Selain ucapan selamat dan apresiasi,  Bupati Acep juga mengimbau, kepada para pelatih dan pendamping agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar tidak ada kegagalan dalam mengibarkan bendera merah putih.

Untuk informasi Diklat Paskibra Kabupaten Kuningan dilaksanakan selama 12 hari dari tanggal 7 Agustus 2022 s.d 8 Agustus 2022 tersebut, diikuti 47 calon Paskibra dari 40 sekolah tingkat atas di Kabupaten Kuningan. Dimana 2 orang calon dari SMAN 1 Kuningan atas nama Finka dan Nakhwa terpilih mewakili ke tingkat Jawa Barat. (*J2r/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.