Musrenbang Polda Sumsel, Digitalisasi Mendukung Ekonomi Berkelanjutan

PALEMBANG, SINURBERITA.COM

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP, MM menjadi Narasumber pada Kegiatan Musrenbang Polda Sumsel Tahun 2022 di Gedung Utama Presisi Polda Sumsel Lantai 7, Kamis (11/8/2022).

Musrenbang dengan materi “Penggelaran Digitalisasi Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan” dibuka oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Rizwan menyampaikan ada dua gejala transformasi di Indonesia yang kita hadapi dan sering kita temui di kehidupan sehari-hari yakni toko konvensional yang ada sudah mulai tergantikan dengan model bisnis marketplace, kemudian taksi atau ojek konvensional sudah tergeserkan dengan moda berbasis online.

“Di Revolusi Industri 4.0 kita menghadapi tantangan digitial ekonomi, tidak hanya di Pemerintah Pusat tetapi juga Pemerintah Daerah beserta seluruh jajaran dan masyarakat yakni perlunya inovasi dan perkembangan yang harus kita ikuti dengan berbagai macam strategi yang kita siapkan” ujar Rizwan.

Baca juga : Herman Deru : Sumsel Menjadi Contoh Provinsi Religius di Indonesia

Rizwan juga menyampaikan gejala Revolusi Industri 4.0 kini mendorong berbagai negara di Dunia untuk terus berinovasi dalam ranah perekonomian digital.

“Sistem Pemerintahan berbasis elektronik yang kita kenal sebagai Transformasi Digital merupakan tanggung jawab kita semua, kita tidak akan bisa mencapai tranformasi digital ketika kita melakukannya secara persial karena semuanya harus terintegrasi terutama aplikasi dan data center yang merupakan satu hal yang sangat penting” ujar Rizwan.

Baca juga : Ivo Sugianto Sabran Kukuhkan Bunda PAUD Barito Selatan dan Kotawaringin Barat

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs.Toni Harmanto,MH menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas kerja keras dedikasi dan loyalitas yang selalu diberikan oleh pengemban fungsi perencanaan Polda Sumsel yang telah melaksanakan tugas dengan baik yang dibuktikan dengan capaian serapan anggaran  Polda Sumsel pada tahun 2021.

Turut Hadir Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan, SIK.SH.MH., Irwasda Sumsel Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya ,SIK,MH dan Pejabat Utama Polda Sumsel. (*Mar/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.