Pelantikan DPD GAMKI Provinsi Banten Periode 2022 – 2025

Serah terima SK Kepengurusan DPD GAMKI Banten

KOTA TANGERANG, SINURBERITA.COM

Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik, S.Sos hadiri Pelantikan Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Banten Masa Bakti 2022 –  2025 yang bertempat di Narita Hotel. Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dr. Yeremia Madrofa dari Fraksi PDI Perjuangan, Ki Kumbang pegiat seni (golok) dan bela diri, serta jajaran pengurus DPC GAMKI se Provinsi Banten beserta tamu undangan.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Sesuai visi dan misinya, GAMKI adalah sebuah organisasi kader pemuda Kristen yang bersifat independen, yang berakar di dalam Gereja, masyarakat, bangsa, dan negara, dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan sosial politik manapun. GAMKI bertujuan untuk berbakti kepada Tuhan dan memenuhi panggilan-Nya, melalui tugas persekutuan, kesaksian, dan pelayanan, serta meningkatkan kesadaran pemuda Kristen selaku warga gereja untuk mewujudkan cita-cita keesaan gereja di Indonesia.

Foto bersama Ki Kumbang

Selain itu, GAMKI juga bertujuan untuk membangun masyarakat, bangsa, dan negara dengan meningkatkan partisipasi pemuda Indonesia selaku warga negara yang bertanggungjawab di dalam pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tangguh dan lestari, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik, S.Sos berpesan agar selalu mengibarkan panji-panji organisasi demi membangun gerakan kepemudaan yang solid dan berjuang tanpa pamrih. GAMKI Provinsi Banten harus untuk aktif dan partisipatif menjalin kerjasama dengan pemerintah serta kerjasama dalam menjaga kekompakan dengan organisasi dan lembaga gereja lainnya.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

”DPD GAMKI Provinsi Banten harus menjadi leader dalam segala aspek dan pelaku serta pendorong suksesnya pembangunan daerah dengan menjalankan fungsi gereja dengan baik, menjaga kerukunan umat beragama, mendukung program pemerintah daerah guna mensejahterakan rakyat, menjaga keamanan dan kondusifitas,” tukasnya.

Ketua DPD GAMKI Banten, Jimmy Sabar Sitanggang, ST., MT menyampaikan, sebagai pengurus akan menjalankan amanah yang diberikan dengan baik serta dengan melaksanakan tugas-tugas sesuai AD/ART dan nasehat yang diberikan. Mari kita bangun sinergi yang makin baik dengan pemerintah, organisasi dan lembaga keagamaan yang ada untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banten.

Ketua Umum Willem Wandik melihat Golok Banten

”Mohon dukungan dari semua pihak agar organisasi ini dapat semakin maju serta bermanfaat bagi orang banyak dan meningkatkan keharmonisan antar umat beragama di daerah yang kita cintai ini,” pungkas Jimmy Sitanggang.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ki Kumbang yang merupakan Guru Besar Seni Golok Indonesia, Guru Besar Padepokan Silat Kumbang Kapuk Banten, dan juga Pendiri Museum Golok. Ki Kumbang menjelaskan secara rinci dari sejarah golok di Indonesia. Tidak hanya itu, Ki Kumbang juga memperlihatkan berbagai macam jenis golok yang tersusun dengan rapi di depan pintu masuk terselenggaranya acara pelantik.

Baca juga : Dinilai Meresahkan, Mensos Keluarkan Surat Edaran Larangan Ngemis di TikTok

Adapun Susunan Personalia Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Banten Masa Bakti 2022-2025 adalah sebagai berikut ; Dewan Penasehat :

1. Mayjend TNI (purn.) Yulius Se Lvanus Lumbaa,

2. Marinus Gea, SE. MAK.

3. Lebinner Sinaga, S.T., M.M.

4. Amin Pardomuan Napitupulu, S .H., M.H..

5. Dostom Hutabarat, S.H., M .H.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Ketua : Jimmy Sabar Sitanggang, S .T., M.T.

Wakil Ketua I : Marolop Sinaga, S.E.

Wakil Ketua II : Marett A Dian Art Hanti, P si.

Wakil Ketua III : Freddy Sinurat , S.T., M.Si.

Sekretaris : St. Hoga Simanjuntak, S.E.

Wakil Sekretaris I : Marojahan Hutapea, S.E.

Wakil Sekretaris II : Harun Purba, A.Md.

Bendahara : Imanuel R. Purba, S. K.M., MARS., M.H.

Wakil Bendahara I : Chandra Silaen, S. H., M.H.

Wakil Bendahara II : Donal Hutapea, S.E.

Serta didukung oleh Departemen-Departemen yang telah ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan DPP GAMKI Nomor: 111488/SU-GAMKI/INT/K/I/2023. (*J2r/Rno)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Januari 25, 2023

    […] Baca juga : Pelantikan DPD GAMKI Provinsi Banten Periode 2022 – 2025 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *