Pembukaan Jalan Program TMMD Kodim 1013/Mtw Tinggal Finishing

BARITO UTARA, SINUR BERITA.COM

Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 1013/Mtw Tahun Anggaran 2022, sudah memasuki hari yang ke-15 dan sebentar lagi akan memasuki hari-hari terakhir kegiatan program tersebut. Selasa (09-08-2022).

Sejauh ini, progres pengerjaan fisik pembukaan jalan TMMD sepanjang 6 Km dan lebar 15 Meter di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara telah capai 85 persen.

Baca juga : Dicopot!! Inilah Profil Lengkap 3 Jenderal Dalam Kasus Brigadir J

Usai memantau pembukaan jalan oleh alat berat (Escavator) yang sudah sampai di Desa Trinsing, Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Kapten Inf M Guntur mengatakan bahwa, memasuki hari ke-15, progres pengerjaan jalan melalui program TMMD kali ini sudah mencapai 85 persen.

“Pada awalnya pembukaan jalan dimulai dari Kelurahan Jingah. Sementara, saat ini sudah tembus dan mencapai Desa Trinsing,” katanya.

Kapten Inf M Guntur menambahkan, saat ini juga pihaknya tinggal melakukan pekerjaan  perapian pada bagian jalan yang sudah dibuka. Selain itu, dilanjutkan dengan menyelesaikan satu lagi pengerjaan Parit hingga finishing akhir.

Meskipun demikian, lanjut Kapten Inf M Guntur, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap melekat dalam diri personel Satgas TMMD maupun warga masyarakat Kelurahan Jingah, agar dapat menyelesaikan program pengerjaan fisik jalan TMMD tersebut.

Baca juga : Program TMMD, Kodim 1013/Mtw Bangun Pos Kamling di Kelurahan Jingah

Senada, Pasi Ter Kodim 1013/Mtw, Lettu Inf M Sahroni juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, dalam pelaksanaan program TMMD kali ini, semangat kebersamaan dan gotong royong tetap terjalin dan terus terjaga diantara TNI dan warga masyarakat di Kelurahan Jingah.

Bagi Lettu Inf M Sahroni, pelaksanaan program TMMD tersebut tidak hanya mempercepat pembangunan  masyarakat di pedesaan saja. Tetapi, dapat mendorong agar segenap warga masyarakat tetap mandiri dan berusaha untuk memajukan daerahnya sendiri.

Baca juga : Pembukaan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 Provinsi Kalteng

Warga masyarakat juga diminta untuk tak boleh kalah bersaing dengan daerah lainnya, sebab prospek pengembangan wilayah telah memiliki sarana transportasi berupa jalan yang telah dibuka melalui program TMMD ini.

Lettu Inf M Sahroni berharap agar dengan hadirnya TNI di Kelurahan Jingah ini, dapat memberikan peran dalam memajukan serta mensejahterakan warga. Dan bukan hanya melalui TMMD saja, melainkan juga pada aspek lainnya. (*YURIN)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.