Pemerintah Desa Pendreh Melaksanakan Bimtek Ketahanan Pangan

Bimtek Pelatihan

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Kegiatan Bimbingan Teknis Pelatihan Penguatan Ketahanan Pangan, Perikanan, Perkebunan dan Peternakan yang dilaksanakan oleh. Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Pendreh di Aula Kantor Desa Pendreh Kecamatan Teweh Tengah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan beserta jajarannya, Penyuluh Pertanian dan Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, P3MD dan Pendamping Desa Kecamatan Teweh Tengah,Kepala Desa Pendreh beserta jajaran, BPD Desa Pendreh beserta jajaran, Ketua TP-PKK Desa Pendreh serta Peserta Pelatihan Teknis yang Terdiri dari Perwakilan 10 Kelompok Tani yang ada di Desa Pendreh.

Camat Teweh Tengah dalam sambutannya mengharapkan agar para peserta Pelatihan dapat bersungguh-sungguh menyimak materi yang akan disampaikan oleh para pemateri kerena banyak sekali ilmu yang bermanfaat yang dapat diserap dan diterapkan demi suksesnya kelompok tani.

Materi pertama disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan tentang potensi budidaya ikan sebagai sumber gizi, selanjutnya oleh Penyuluh Pertanian tentang Budidaya tanaman Kelapa Sawit, kemudian dilanjutkan dengan materi oleh Bidang Peternakan tentang Budidaya Ternak Sapi dan terakhir materi oleh P3MD Kabupaten Barito Utara tentang petunjuk teknis penggunaan 20% Dana Desa untuk ketahanan pangan. (*YURIN)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *