Pemkab Deli Serdang Gelar Seminar Hepatitis dan Workshop Vaksinasi pada Anak

DELI SERDANG, SINURBERITA.COM

Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan diwakili Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendy Capah, M.SP, membuka Seminar Hepatitis Akut dan Workshop Vaksinasi pada Anak serta Penatalaksanaan Long Covid Syndrom di Wing’s Hotel Kualanamu, Sabtu (25/6). 

Sambutan Bupati Deli Serdang yang dibacakan Asisten I, disampaikan kesehatan adalah satu indikator pembangunan manusia dan perekonomian suatu bangsa. Bila terjadi permasalahan mengenai kesehatan akan berdampak negatif bagi pembangunan di segala sektor.

Dewasa ini, derasnya arus globalisasi khususnya pada informasi, membuat suatu perubahan situasi yang berdampak masalah, khususnya pada penyakit menular. 

Baca juga : Valentine Cafe Diduga Sarang Prostitusi

“Bila kita mencermati situasi pandemi Covid-19 yang banyak mengubah kebiasaan hidup, salah satunya lebih akrab dengan teknologi memberikan peluang terbukanya informasi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Namun sayangnya, banyak informasi yang membingungkan bahkan menyesatkan, sehingga terjadi kesalahpahaman atas kebenaran suatu informasi.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Deli Serdang, selama ini telah berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Melalui komitmen serta tanggung jawabnya, semoga melalui seminar ini akan memberi dampak dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menular demi terwujudnya kesehatan masyarakat lebih kuat dan tangguh,” imbuh Bupati. 

Baca juga : Andaliman Samosir Miliki Ciri Khas dan Aroma Khusus

Turut hadir, Ketua IDI Sumatera Utara dr Ramlan Sitompul, Ketua IDI Deli Serdang dr Ade Budi Krista, perwakilan Ketua IDI Serdang Bedagai, perwakilan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Rudy Heryanto, S.kom. (*NP)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juni 26, 2022

    […] Baca juga : Pemkab Deli Serdang Gelar Seminar Hepatitis dan Workshop Vaksinasi pada Anak […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.