Pemkab Kuningan Gelar Pisah Sambut Dandim 0615

KUNINGAN, SINURBERITA.COM

Malam pisah sambut Komandan Kodim 0615/Kuningan di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (2/8) malam berlangsung khidmat. Hadir pada acara tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Ketua DPRD Kab. Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, unsur Forkopimda Kab. Kuningan, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kuningan, serta undangan lainnya.

Dalam pisah sambut itu, Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE., MA, secara resmi menjadi Dandim 0615/Kuningan yang baru, menggantikan Letkol CZI David Nainggolan, ST, yang harus beralih tugas ke Pangdam III Siliwangi untuk menempati jabatan baru sebagai Waka Informasi dan Pengolahan Data (Infolahta).

Dalam sambutan perpisahannya, Letkol CZI David Nainggolan mengatakan, selama 19 bulan dirinya menjabat Dandim 0615/Kuningan, banyak hal yang sangat berkesan. Ia juga mengaku banyak pengalaman didapat selama bertugas. Apalagi, sambungnya, masyarakatnya Kabupaten Kuningan sangat ramah.

“Banyak sekali hal yang berkesan untuk saya selama menjadi Dandim 0615/Kuningan. Pak Bupati tidak hanya sebagai mitra kerja, tetapi juga sebagai orang tua dan guru bagi saya. Begitu juga Pak Wabup serta Forkopimda, sudah terasa seperti sahabat dan kelaurga saya,” ucapnya.

Di dampingi istri tercinta, David mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Kuningan selama dirinya bertugas di Kodim0615/Kuningan. David berharap, berbagai program yang telah dilakukannya bersama Pemkab Kuningan, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan turut memajukan Kabupaten Kuningan.

Sedangkan Dandim 0615/Kuningan yang baru, Letkol Inf Bambang Kurniawan, dalam perkenalannya menyebutkan siap untuk bersinergi dan melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik antara Kodim 0615/Kuningan dan Pemkab Kuningan, juga dengan seluruh elemen termasuk masyarakat.

“Dalam menjalankan tugas sebagai Dandim 0615/Kuningan, saya mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati dan jajaran di Pemkab Kuningan. TNI sebagai penjaga teritorial, tentunya saya siap menjaga stabilitas di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Sementara Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutannya menyampaikan, pengabdian Letkol CZI David Nainggolan selama menjadi Dandim/0615 Kuningan, telah menumbuhkan kesan yang sangat berarti dalam mengayomi masyarakat bersama pemerintah di wilayah Kuningan, sehingga terwujudnya sebuah iklim yang kondusif dari sisi penyelenggaraan pemerintahan, termasuk dalam penanggulangan Covid-19.

“Bersama Pak David, kita telah melewati banyak hal suka dan duka, tapi Insya Allah banyak sukanya. Termasuk dalam penaggulangan Covid-19, pemerintah daerah, TNI, Polri, dan seluruh pihak saling bahu-membahu, dan Alhamdulillah Covid-19 berhasil kita tanggulangi. Ini berkat kerja keras, kerja sama, dan do’a kita semua,” Tutur Bupati.

“Terima kasih Pak David atas inovasinya, yang telah banyak membantu Pemkab Kuningan dalam sektor pembangunan. Saya doa kan, Pak David bersama keluarga selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan kesuksesan ditempat tugas yang baru. Kapanpun Pak David ingin ke Kuningan, kami akan selalu terbuka menerima Bapak,” tambahnya.

Selanjutnya, Bupati juga mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Bambang Kurniawan, sebagai Dandim 0615/Kuningan yang baru. Bupati berharap, sinergitas kerjasama yang telah terjalin antara Pemkab Kuningan dan Kodim 0615 dapat lebih ditingkatkan, terutama dalam mengayomi, melindungi, dan memberdayakan masyarakat. (*red/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.