Pengadaan Kegiatan TA 2022 Dinas P3AP2KB Deli Serdang Diduga Tidak Transparan

DELI SERDANG, SINURBERITA.COM

Diduga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Deli Serdang tidak transparan dalam melaksanakan kegiatan anggaran tahun 2022. Baik yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun anggaran dari APBD.

Baca juga : AMPLAS CENTER DIDUGA JADI SARANG PERJUDIAN

Hal ini terbukti saat awak media sinurberita.com mengkonfirmasi beberapa kegiatan pengadaan di dinas tersebut, yang konon sudah dilaksanakan. Diantaranya pengadaan kendaraan bermotor, dengan pagu anggaran Rp. 600.000.000,00. Saat dikonfirmasi ke Bagian Umum, Takari selaku Kasubag Umum di dinas tersebut mengatakan bahwa kegiatan anggaran tahun 2022 sudah dilaksanakan.

“Kalau anggaran tahun 2022 sudah lah bang, ini kan udah september dan kita sudah buat surat untuk pengambilannya nanti bang,” katanya dengan tegas sambil menunjukkan suratnya melalui HP nya.

Namun saat ditanya terkait fisik daripada kegiatan pengadaan kendaraan bermotor tersebut, beliau tidak bisa menunjukkan.

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Demikian juga dengan beberapa kegiatan pengadaan yang kita konfirmasi, diantaranya Belanja Modal Personel Computer dengan pagu anggaran Rp 307.957.872,00. Belanja modal Mebel dengan pagu Rp 131.423.440,00. Belanja modal meja kerja pejabat dengan pagu Rp 30.626.000,00. Belanja modal kursi kerja pejabat dengan pagu Rp 81.783.568,00. Kegiatan tersebut dilaksanakan di bulan Maret 2022, namun Kasubag Program, ibu Fitri mengatakan kegiatan itu belum dilaksanakan.

“Kalau itu bang belum ada, kita sekarang masih memakai Computer lama yang hampir rusak,” katanya.

Sungguh sangat mengherankan, kegiatan yang dilaksanakan bulan Juni fisiknya ada, tapi yang pelaksanaannya bulan Maret malah tidak bisa ditunjukkan fisiknya. (*NP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.