Peringati Hari Jadi, Bupati Ashari : Bergerak Bangkit Untuk Deli Serdang Maju dan Sejahtera

DELI SERDANG, SINURBERITA.COM

Pada 1 Juli 1946, menjadi tonggak sejarah bagi Kabupaten Deli Serdang. Sebab, setelah melalui diskusi panjang dengan memperhatikan rentetan fakta sejarah, 1 Juli 1946 ditetapkan sebagai hari jadi Kabupaten Deli Serdang Dan tanpa terasa, saat ini usianya sudah menginjak 76 tahun.

Baca juga : Pengadaan Obat Multivitamin TA 2021 Diduga Dikorupsi Dinas Kesehatan Deli Serdang

“Usia 76 tahun merupakan rentang waktu perjalanan yang cukup panjang, penuh dengan dinamika sejarah. Sebagai masyarakat Deli Serdang, kita wajib bersyukur dengan menjadikan momen hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang kita peringati ini menjadi inspirasi dan motivasi,” ungkap Bupati H. Ashari Tambunan dalam pidatonya pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung khidmat di Halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Kec. Lubuk Pakam. Jumat, 01 Juli 2022.

“Yang kita peringati hari ini menjadi sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan di daerah ini dengan karya dan prestasi yang kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan. Dengan kerja produktif, demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan lebih baik dan tentunya sesuai visi misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan,” sambung Bupati.

Peringatan HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang kali ini mengangkat tema, “Bergerak dan Bangkit untuk Deli Serdang Maju dan Sejahtera”. Dengan tema itu diharapkan kepada masyarakat Deli Serdang untuk bergerak dan bangkit di era baru setelah dua tahun melewati kondisi sulit akibat pandemi Covid-19, menuju terwujudnya masyarakat Deli Serdang yang maju dan sejahtera.

“Dalam menghadapi kondisi tatanan sosial, politik, ekonomi, hukum, keamanan, dan ketertiban yang semakin kompleks, kita harus mampu menjawab segala permasalahan yang ada dalam masyarakat secara cepat, tepat dan akurat. Tentu saja kita bersyukur, karena hingga hari ini berbagai permasalahan tersebut bisa disikapi,” tegas Bupati.

Baca juga : Kades Muliadi Selesaikan Keluhan Warga Desa Rugemuk

Melalui momen HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang ini, Bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat kekompakan dan kebersamaan, persatuan, kesatuan, keteladanan dan kearifan untuk menyukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. (*NP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.