PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pembukaan KOSN dan FLS2N

MUARO JAMBI, SINURBERITA.COM

Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Muaro Jambi, PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH secara resmi membuka  KOSN dan FLS2N tingkat Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2022. Kamis (09/06). Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi Junaidi, Sekretaris Pendidikan Muaro Jambi Firdaus, Forkopimda Muaro Jambi, kepala OPD lingkup Muaro Jambi, para peserta lomba dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia pelaksana lomba KOSN dan FLS2N Firdaus mengatakan, “Kegiatan KOSN dan FLS2N ini merupakan kegiatan pusat prestasi nasional atau puskenas Kemendikbud RI yang teragenda setiap tahunnya. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penggalian, penjaringan, pembinaan serta pengembangan bakat dan minat peserta didik agar potensi-potensi talenta olahraga dan seni yang dipunyai menjadi aktual sinergis dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif”, ujarnya.

https://sinurberita.com/pemprov-jambi-siapkan-alternatif-pengangkutan-batubara/

Ditambahkannya, “Kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang dari seleksi internal di satuan pendidikan terus berlanjut pada seleksi di tingkat gugus dari hasil pemenang di tingkat gugus dilombakan di tingkat kecamatan dan diseleksi di tingkat kabupaten dan seterusnya ke provinsi hingga sampai ke nasional”, jelasnya.

Diungkapkannya, “Tujuan dari kegiatan ini adalah pertama memberikan wadah dan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi karya kreasi dan inovatif yang dimiliki peserta didik. Kedua menunggu kembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi. Ketiga menanamkan nilai-nilai Luhur olahraga. Empat mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa. Lima menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air”, ujar Firdaus.

https://sinurberita.com/gubernur-jambi-ajak-masyarakat-jaga-sungai-batanghari/

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bachyuni mengatakan, “Menurut saya acara ini adalah ajang untuk mencari talenta muda dari Kabupaten Muaro Jambi. Menurut dari laporan ketua Panitia pelaksana Firdaus kegiatan ini sudah melalui seleksi dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat kabupaten. Harapan saya cuma satu kepada seluruh pejabat di Dinas Pendidikan acara ini jangan saja sebagai seremonial saja, Saya minta dan  saya tantang sekali lagi Kepala Dinas Plt Pak asisten bahwa adik-adik yang tampil hari ini, baik itu dari olahraga maupun dari seni dia harus bisa tampil di tingkat provinsi dan tingkat nasional”, ujar Bupati.

Acara diakhiri dengan pemukulan Gong oleh Pj Bupati Muaro Jambi bahwa acara lomba KOSN dan FLS2N tersebut sudah dibuka. (*Vel/J2r)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.