Pj. Sekda Samosir Hadiri Prosesi Pemakaman Pdt. Willem TP Simarmata

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Pj. Sekretaris Daerah Hotraja Sitanggang didampingi Staf Ahli Bupati dan Pimpinan SKPD hadiri prosesi pemekaman Alm. Pdt. DR. (HC) WTP Simarmata, MA yang bertempat di Lumban Dorpi Galungan Desa Simarmata Kecamatan Simanindo, Selasa (21/6).

Rombongan keluarga Alm. Pdt. WTP Simarmata tiba di Pelabuhan Simanindo pukul 08.20 WIB dan disambut oleh Sekdakab Somosir beserta rombongan untuk selanjutnya menuju Gereja HKBP Simarmata dan lokasi prosesi pemakaman.

Mantan Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) periode 2012-2016 itu juga dikenal selalu menyuarakan kerukunan antarumat beragama. Almarhum yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019-2024 tutup usia pada 67 tahun (14 Juli 1954 – 17 Juni 2022).

Di gereja HKBP Simarmata, seluruh Pendeta dan Jemaat hadir untuk menyambut dan memberikan penghormatan terakhir serta melaksanakan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt. DR Robinson Butar-Butar didampingi para pucuk pimpinan HKBP sebelum menuju ke lokasi pemakaman.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah mewakili Bupati Samosir menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir dan seluruh masyarakat menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Alm. Pdt. DR (HC) WTP Simarmata, MA yang merupakan Pendeta yang sering menyuarakan kerukunan antar umat beragama dalam semasa hidupnya.

Sesungguhnya masyarakat samosir merasa kehilangan atas kepergian Putra terbaik yang sudah menjadi pucuk pimpinan HKBP dan anggota DPD RI, kiranya keluarga yang ditiggalkan diberi ketabahan dan kesehatan serta berkat berlimpah dari Tuhan. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.