Polres Murung Raya Gelar Operasi Patuh Telabang 2022

MURUNG RAYA, SINURBERITA.COM

Dalam rangka meminimalisir angka Laka Lalin yang terjadi di wilayan Hukum Kab. Murung Raya, Polres Murung Raya laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang TA. 2022 yang diselenggarakan di halaman Polres Murung Raya Jl. Bhayangkara Km 6 Puruk Cahu seberang Kec. Murung Kab. Murung Raya. Senin (13/06/2022)

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang Ta. 2022 ini bertema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”. Bertindak Sebagai Inspektur Apel Gelar Pasukan Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H.

Apel Gelar Pasukan Operasi Telabang Ta. 2022 dihadiri oleh Wakapolres Kompol Muzakir, S.H., S.I.K, M.H., Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo, Danramil 1013-07/Murung Letda Arh Supriyana, Danton Ki C Raider 631/Atg Letda Inf R. Roles, Kadis LH Donal, ST., M.Ph, Pejabat Utama Polres Murung Raya.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Kapolres Murung Raya AKBP I Gede Putu Widyana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan,” Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan YME atas segala limpahan berkah rahmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Telabang Ta. 2022.

“Keselamatan lalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Kita patut berjuang bersama membantu menangani permasalahan kecelakaan lalu lintas. dengan cara berkonstribusi melalui apa yang dapat kita berikan untuk mengurangi kecelakaan yang luar biasa, baik dari segi jumlah kejadianya maupun tingkat fatalitasnya.”Ucap Kapolres.

“Perlu saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi agar, Pertama mlaksanakan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus covid-19. Kedua melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada sosialisas seluruh masyarakat tentang kamselticarlantas dan bahaya covid-19 berupa penyuluhan, melalui pemasangan spanduk banner kegiatan baliho, leaflet dan stiker serta melal media cetak, media elektronik, dan media sosial. Ketiga bersinergi dengan rekan-rekan TNI, pemda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan stakeholder lainnya serta libatkan komunitas pemuda sebagai bentuk tanggung jawab menyelamatkan anak bangsa. Keempat laksanakan penindakan terhadap tujuh pelanggar prioritas diantaranya pengemudi yang menggunakan ponsel, pengemudi ranmor yang di bawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi ranmor secara ugal – ugalan serta melebihi batas kecepatan. Kelima hindari tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra polri. Keenam laksanakan operasi patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. Ketujuh selalu memanjatkan doa agar operasi patuh tahun 2022 yang dilaksanakan dapat memberikan dampak dan manfaat bagi masyarakat.”Tegas Kapolres Mura.

Usai kegiatan Pabung Kodim 1013/Muara Teweh Mayor Inf Heru Widodo menyampaikan,”Bahwa kami Prajurit Kodim 1013/Muara Teweh siap mendukung dan mensukseskan program Kepolisian dalam rangka Operasi Patuh Telabang Ta. 2022. Apabila diperlukan, kami siap membantu pelaksanaan Operasi tersebut guna tercapainya wilayah Mura yang aman, kondusif dan tentram.”Tutup Pabung. (*Yurin)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.