Program TMMD, Kodim 1013/Mtw Bangun Pos Kamling di Kelurahan Jingah

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Program TMMD ke – 114 Kodim 1013/Mtw dialokasikan untuk membuat Pos Kamling hampir rampung. Pos Kamling ini berlokasi di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara. Pembangunan Pos Kamling ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan dalam program TMMD Ke-114 Kodim 1013/Mtw. Senin (08/08/2022).

Pos Kamling atau pos ronda yang berlokasi di Kelurahan Jingah mulanya tidak ada. Dengan dibangunnya pembukaan jalan, maka di bangun juga pos kamling yang dibangun oleh anggota TNI dan warga dengan berukuran 3 × 4 Meter. Hingga saat ini penyelesaiannya sudah mencapai 95%.

Menurut Letda Czi Slamet Waluyo selaku Dan SSK Pembangunan Pos Kamling sudah memasuki tahap akhir. Pengerjaannya terus dilanjutkan, dan optimis selesai tepat waktu. “Alhamdulillah sudah mencapai raihan 95%, tidak lama lagi sudah dapat dioperasikan oleh warga,” ungkap Letda Czi Slamet Waluyo.

Terakhir, Letda Czi Slamet Waluyo berharap agar bangunan ini dirawat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh warga Kelurahan Jingah secara berkelanjutan. Pos kamling ini membawa banyak manfaat, selain menjaga keamanan  juga untuk wadah meningkatkan silaturahmi.

Dengan adanya pos ronda ini, akan lebih mudah dalam berbagi informasi, membantu memonitor pendatang yang datang dari luar Desa atau luar daerah. (*YURIN)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Agustus 9, 2022

    […] Baca juga : Program TMMD, Kodim 1013/Mtw Bangun Pos Kamling di Kelurahan Jingah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.