Rakernas Punguan Raja Sitanggang, Wabup Samosir : Jadikan Punguan Marga Menjadi Wadah Silaturahmi dan Ekspresi Kekayaan Budaya

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Sekretaris Daerah Hotraja Sitanggang dan beberapa Pimpinan SKPD hadiri Rakernas Punguan Raja Sitanggang dohot Boruna Indonesia Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Hotel Sitio-tio, Senin (4/7).

Baca juga : PPS Berakhir, Harta yang Diungkap Rp 594,82 Triliun dengan PPh Rp 61,01 Triliun

Rakernas Punguan Raja Sitanggang mengusung Tema: “Ida Ma, Dengganna i dohot sonangnai, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi” dan Sub Tema: “Melalui rakernas ini terwujudnya sehati sepikir, dalam satu kasih dan satu tujuan untuk kesatuan, kebersamaan untuk kemajuan marga sitanggang dohot boruna se-indonesia” yang dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat St. Prof. Dr. Juang Sitanggang, MM, Ketua Dewan Pembina J.P Sitanggang, Ketua DPP St. Mangasi Sitanggang, SE dan Ketua DPW Provinsi Riau, D.I Yogyakarta, Kepulauan Riau serta DPD Kabupaten Indrahulu, Indrahilir dan Dumai.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan rakernas punguan raja sitanggang dohot boruna indonesia, terimakasih juga disampaikan atas terpilihnya samosir sebagai tempat pelaksanaan rakernas pada tahun 2022.

Dalam hal ini Wabup mengajak seluruh pengurus punguan raja sitanggang khususnya yang tinggal di bonapasogit kabupaten samosir untuk dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan, memupuk dan mempererat hubungan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat yang harmonis serta berperan aktif dalam melestarikan budaya luhur yang berkembang dalam masyarakat mengingat kabupaten samosir sebagai titik awal peradaban batak. “jadikan punguan marga menjadi kekuatan dalam mengikat persaudaraan, serta menjadikan wadah untuk silaturahmi, implementasi dan ekspresi kekayaan budaya. Bekerjalah dan berkaryalah, karena sebuah karya tidak akan hilang walau nanti kita akan meninggalkannya”, ucap Wabup.

Sementara itu Ketua DPP St. Mangasi Sitanggang, SE mengucapkan terimakasih kepada para orang tua yang selalu membimbing dan menuntun sehingga terbentuknya punguan raja sitanggang. “Kalo gak kita yang mendirikan punguan ini, mungkin sitanggang tidak dapat berkumpul dalam sebuah punguan. Sitanggang itu satu tidak ada sedikitpun perbedaan diantara marga sitanggang, mari kita satukan langkah menuju kesuksesan di pomparan opung sitanggang”, ujarnya.

Baca juga : Nostalgia Maha Karya Para Pembesar Sastra di Indonesia

Dalam hal ini Ketua DPP memberikan motivasi kepada pengurus punguan sitanggang wilayah samosir, diharapkan DPD Kabupaten Samosir dapat lebih baik untuk dijadikan contoh punguan sitanggang daerah lainnya.

Dalam rakernas tersebut Wakil Bupati Samosir dilantik dalam kepengurusan Punguan Raja Sitanggang sebagai Ketua DPD bona pasogit Kabupaten Samosir. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.