Rekomendasi Diabaikan, Komisi III DPRD Purwakarta Sambangi Yogya Department Store

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta kembali sambangi Yogya Department Store dalam Kunjungan Kerja Dalam Daerah yang berkonsentrasi pada Pengawasan Bidang Infrastruktur. Kunjungan kali kedua ini menindaklanjuti Surat Nomor : HM.04.02/889/DPRD tanggal 21 September 2022 mengenai Pembangunan Gedung yang Berdiri diatas Saluran Air. 

Sugianto yang ditunjuk menjadi perwakilan Yogya Department Store memohon maaf karena Management tidak bisa hadir, dikarenakan sedang berkunjung ke Cianjur untuk memberikan bantuan bencana alam. Sugianto merupakan Karyawan Yogya Department Store Purwakarta Bagian Umum. 

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

Asep Abduloh atau yang sering disapa Asep Uwo langsung mengingatkan Management Yogya, agar tidak mengabaikan rekomendasi Komisi III sebelumnya. “Kami kesini ingin menindaklanjuti pertemuan pertama, Apakah Diam tidak bergerak? Atau sudah bergerak dan sampai mana prosesnya? Ungkap Wakil Ketua Komisi III, Asep Uwo. 

“Tolong perhitungkan berapa debit air perdetik nya, baik dalam cuaca cerah maupun cuaca hujan. Apakah saluran airnya memadai untuk menampung debit air saat hujan lebat atau tidak? Apabila saluran air ini tidak dapat menampung debit air saat hujan lebat, maka dapat menimbulkan dampak yang tidak baik” Timpal H. Ahmad Sumitha.

Baca juga : Bupati Tutup Mata, Dinas PUPR Tutup Telinga Tanggapi Jalan Sungai Bahar

Rifky Fauzi selaku Sekretaris Komisi III menambahkan bahwa urusan ini tidak bisa didiamkan. Karena warga atau masyarakat akan mengadu mengenai masalah tersebut ke DPRD dan bukan ke Management Yogya Department Store. 

Sugianto berterimakasih kepada Komisi III sudah melakukan kunjungan ke Yogya Department Store, dan menjelaskan progres penyelesaian permasalahan ini. “Kami sudah berkomunikasi dan konsultasi dengan BBWS (red: Balai Besar Wilayah Sungai) terkait hal ini. Dan kami juga sudah koordinasi dengan Inspektorat, Dinas PUTR, BPMPTSP dan Dinas Lingkungan Hidup untuk meminta masukan” Tambah Sugianto. 

Baca juga : Ada Kejanggalan, Fraksi PDIP DPRD Samosir Tolak Ranperda APBD 2023

Pihak Yogya Department Store menawarkan usulan-usulan ke BBWS terkait bangunan yang berada diatas aliran sungai dan berharap segera mendapat rekomendasi atas usulan tersebut untuk direalisasikan. 

Komisi III yang hadir saat itu, Asep Abduloh (Fraksi Berani) sebagai Wakil Ketua Komisi III, Rifky Fauzi (Fraksi Gerindra) sebagai Sekretaris Komisi III dan Anggota Komisi III yang hadir H. Asep Nuryani (Fraksi PKS), H. Ahmad Sumitha (Fraksi PKB), Lina Yuliani (Fraksi PDI-P) dan Neneng Sri Kustinah (Fraksi DPN). (*J2r/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *