Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1013/Mtw Bangun Tempat Pendidikan Al-Quran

BARITO UTARA, SINURBERITA.COM

Dalam pelaksanaan TMMD Ke-114 Kodim 1013/Mtw, selain melaksanakan sasaran fisik, juga akan melaksanakan berbagai kegiatan non fisik. Salah satu kegiatan yang sedang dalam pengerjaan adalah pembuatan TPA (Tempat Pendidikan Al Quran) yang berada di Kelurahan Jingah, Kamis  (11/08/22).

Baca juga : Rapat Koordinasi Karhutla Samosir dan Urgensi Penataan Simpang Gonting

Satgas TMMD Ke-114 Kodim 1013/Mtw dilaksanakan di Kelurahan Jingah Kec. Teweh Baru Kab. Barito Utara. Kegiatan TMMD Ke-114 yang sedang berlangsung, akan dilaksanakan sampai dengan 30 hari ke depan.

Anggota Satgas setempat Sertu Faisal yang turut dalam pengerjaannya menambahkan, “Bahwa TPA yang dibuat di samping Musholla As Salam ini, nantinya juga akan dibuatkan atau dilengkapi dengan MCK dan tempat untuk berwudhu.”

“Harapan kami dengan adanya TPA ini, nantinya dapat dimanfaatkan oleh warga di sini untuk belajar membaca Al-Quran dan semakin rajin lagi untuk beribadah,” tambahnya.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Edi Purwoko menyampaikan, tujuan TMMD yakni untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Diharapkan TMMD ini bisa bantu mengatasi kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan sosial dan ekonomi, serta untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik,” katanya.

Baca juga : Sejarah Panjang Polri, 7 Jenderal Umumkan Ferdy Sambo Tersangka

Tidak hanya dari segi ekonomi dan sosial. TMMD, kata dia, juga berguna untuk memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat. “Karena tidak hanya mengandalkan peran pemerintah pusat, TNI, Polri atau pemerintah daerah saja. Semua mesti perlu bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” pungkas Dandim. (*YURIN)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.