Sekda Deli Serdang Hadiri Grand Launching Graha Rakhmad

DELI SERDANG, SINURBERITA.COM

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H. Timur Tumanggor S.Sos, M.AP bersama tokoh Sumatera Utara (Sumut) dan nasional, Dr. H. Rahmat Shah, meresmikan Komplek Graha Rakhmad di Jalan Rumbia, Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (11/12/2022), pukul 10.00 WIB.

Turut hadir dalam acara itu, Dandim 0204/DS, Letkol CZi Yoga Febrianto SH, M Si; anggota DPRD Deli Serdang, H. Said Hadi, H. Syaiful Tanjung dan Muhammad Darwis Batubara. Mendampingi Sekda, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Musdariansyah SE M.Si; Camat Batang Kuis, Rio Laka Dewa S.STP, M.AP; Camat Percut Sei Tuan, A Fitryan Syukri S.STP, M.Si; dan lainnya.

Pada grand launching itu, Sekda menyampaikan, perumahan dan permukiman merupakan kebutuhan dasar manusia dan mempunyai peranan sangat strategis dalam pembentukan watak serta kepribadian bangsa dan perlu dibina serta dikembangkan demi kelangsungan dan peningkatan kehidupan dan penghidupan masyarakat.

“Oleh karena itu, rumah diharapkan rumah tidak hanya dilihat dari sebagai sarana kebutuhan kehidupan semata, namun lebih dari itu rumah merupakan tempat penyelenggaraan kehidupan dan penghidupan dalam keluarga guna memenuhi syarat kehidupan yang layak untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucap Sekda.

Sementara itu, developer (pengembang) Graha Rakhmad yang juga anggota DPRD Deli Serdang, H. Rakhmad Syah SH menyebutkan keberadaan Graha Rakhmad tersebut merupakan lanjutan dari perumahan sebelumnya, Griya Rakhmad dan Rakhmad Residence di Jalan Meteorologi, Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Beberapa tahun lalu, ada Griya Rakhmad delapan unit dan sudah berhasil. Kemudian, ada lagi Griya Rakhmad Residence sebanyak 28 unit, dan berhasil. Ini (Graha Rakhmad) yang baru, di depan ada sembilan rumah dan toko (ruko), dan di dalamnya terbagi dua, villa barat dan villa timur dengan tipe 58 dan 60, masing-masing 27 unit. Kami bercita-cita membuat Metro Rakhmad sebanyak 100 unit lebih. Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, yang sudah mempermudah segala sesuatunya,” ungkapnya. (*NP)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *