Sekretariat DPRD Purwakarta Gelar Acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Sekretariat DPRD Purwakarta menggelar kegiatan Pasanggiri Ibing Pencak Silat dalam rangka Hari Jadi Purwakarta ke-191 Purwakarta dan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Purwakarta tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Bale Kahuripan Wanayasa.

Menurut Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si kegiatan tersebut masih dalam rangkaian mengatakan Hari Jadi Purwakarta ke-191 Purwakarta dan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Purwakarta tahun 2022.

Baca juga : PDIP Walk Out, Kejati Sumut Diminta Periksa LPJ Bupati Samosir TA 2021

“Iya. Sekretariat DPRD jadi leading sektor penanggungjawab pada kegiatan Pasanggiri Ibing Pencak Silat,”ucap pak Sekwan Suhandi – panggilan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si – dikantornya, Senin (1/8/2022).

Dijelaskan Sekwan Suhandi, para pesilat yang mengikuti kegiatan itu mulai dari usia anak-anak hingga dewasa berasal dari berbagai padepokan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

“Pasanggiri Ibing Pencak Silat yang dilakasanakan pada hari Minggu 31 Juli 2022 itu masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54,”jelas Suhandi

Dalam pelaksanaan acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat, Sekretariat DPRD Purwakarta bekerjasama dengan Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Purwakarta.

“Acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat memperebutkan Piala Bergilir Bupati Purwakarta. Insya Allah tahun depan bakal diadakan kembali,”terang sekwan, Suhandi.

Baca juga : TPA Cikolotok Menyebabkan Pencemaran Lingkungan

Pasanggiri Ibing Pencak Silat ini diikuti oleh perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Purwakarta, dengan 3 kategori lomba. “Kategori perlombaan Pasanggiri Ibing Pencak Silat terdiri dari kategori tunggal, ijen dan rampak,”jelas Suhandi

Hadir pada kesempatan itu antara lain, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Pj Sekda Norman Nugraha, Ketua DPD PPSI Kabupaten Purwakarta, Yoyo Yahya, Ketua DPW PPSI Jabar, Galih Setia dan Ketua IPSI Purwakarta, Arief Kurniawan yang juga angggota DPRD Purwakarta, TNI-Polri, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah. (*J2r/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.