Siswa Al-Muhajirin Mengadakan Field Trip ke DPRD Purwakarta

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Sebanyak 220 siswa siswi SMPS Full Day Al_Muhaijrin, Selasa 20 September 2022 mengunjungi tempat bekerja para anggota legislatif (anggota DPRD) di Jalan Ir. H. Juanda, Ciganea, Purwakarta, Jawa Barat. Kedatangan para siswa siswi SMPS Full Day Al_Muhaijrin diantar oleh 8 orang guru dan seorang guru koordinator. Mereka dalah Nailul Ambari Fauzi (Koordinator), dengan guru pembimbing Rd. Suntarawinata, Erpan Herdiana, Yanuar Yusuf, Intan Apriliani, Syifa Amelia, Siti Robiah dan Syifa Nurul.

Baca juga : JAS MERAH ; Penjara Banceuy, Inggit Garnasih, dan Indonesia Menggugat

Koordinator dan para guru serta siswa siswi SMPS Full Day Al Muhajirin diterima Kabag Umum Sekretariat DPRD Purwakarta, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si dan Analis SDM Aparatur Ahli Muda (setingkat Kasubbag), Fujiyono, S.STP diruang rapat utama gedung DPRD Purwakarta.

“Kami dari SMPS Full Daya Al-Muhajirin kampus 2 sedang melaksanakan salah satu program sekolah kami yaitu melakukan kunjungan ke gedung kantor pemerintahan. Nah untuk tahun ini dapat kesempatan untuk hadir di gedung DPRD Kabupaten Purwakarta tiada lain tugas utamanya adalah ingin mengenal lebih dekat para anggota dewan kami yang ada di sini. Yang kedua juga ingin mengenalkan kepada anak-anak kami bagaimana legislatif itu. Kami ingin mengedukasi kepada anak-anak kami bagaimana proses menjadi anggota dewan dan setelah menjadi anggota dewan. Siapa tahu kedepannya anak-anak yang sudah berkunjung ke gedung ini setelah mendapat penjelasan ada yang berminat menjadi anggota dewan,”demikian disampaikan koordinator para guru yang membawa para siswa SMPS Full Day Al-Muhajirin, Nailul Ambari Fauzi.

Sementara Kabag Umum Sekretariat DPRD Purwakarta, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si memohon maaf atas ketidakhadiran para anggota DPRD sehingga tidak bisa menemui mengingat mereka (anggota dewan) sedang melakukan tugas kunjungan kerja ke luar kota.

Baca juga : Sang Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Padang dan Sanggabuana

“Saya mohon maaf atas ketidakhadiran para anggota dewan. Sebab para anggota dewannya sedang melakukan tugas ke luar kota. Saya ditugaskan oleh Pak Sekwan (Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs, Suhandi, M.Si-red) untuk menerima kehadiran bapak ibu guru dan para siswa dari Al-Muhajirin ini. Pak Sekwan juga tidak bisa hadir karena beliau (Sekwan Suhandi) sedang chek up kesehatan,”kata Kabag Umum Sekretariat DPRD Purwakarta, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si.

Selanjutnya, Kabag Umum Sekretariat DPRD Purwakarta, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si. menjelaskan tugas pokok dan fungsi anggota dewan, juga memperkenalkan nama nama pimpinan dan anggota dewan yang berjumlah 45 orang melalui slide video.

Setelah dialog tanya jawab, para siswa dipandu untuk melihat ruang kerja para anggota dewan mulai ruang pimpinan, ruang komisi-komisi, ruang fraksi-fraksi dan kantor Sekretariat DPRD Purwakarta. (*J2r/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.