Siswa/Siswi SD Lae Trondi Serbu Gerobak Baca

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Pasca dilaunchingnya gerobak baca oleh Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait di Gedung Pojok Baca, Salak Kab. Pakpak Bharat, Jumat (29/07/22) kemarin. Gerobak Baca langsung bergerak ke desa seperti terlihat di SD Negeri Lae Trondi, Desa Boangmanalu, Kec. Salak Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (01/08/22).

Kedatangan Gerobak baca ke SD lae Trondi sekira pukul 09:00 WIb langsung diserbu oleh Para Siswa siswi. Siswa siswi terlihat memilah milah buku yang disukai sebab didalam gerobak baca ini terdapat berbagai ragam jenis buku yang disediakan  seperti , buku peningkatan IQ, buku peningkatan pengetahuan Internet, Buku cerita rakyat dari berbagai daerah, buku tentang budata dan buku buku menarik lainnya.

Baca juga : PDIP Walk Out, Kejati Sumut Diminta Periksa LPJ Bupati Samosir TA 2021

Sitinurbaya Manullang, Pengelola Perpustakan Kabupaten Pakpak Bharat mengatakan kegiatan ini merupakan promosi ke desa desa yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat,agar masyarakat Pakpak Bharat tau jika Pemkab Pakpak Bharat mempunya perpustakan termasuk Gedung Pojok Baca yang ada di Jalan Sikajang Njandi, Kec Salak. Rencana, usai dari Desa Boangmanalu, Gerobak baca ini akan mendatangi desa desa lainnya yang ada di Kab. Pakpak Bharat.

Kepala Sekolah SD Lae Trondi, Erwanna Sirait terimakasih yang sebesar besarnya kami  kepada Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait atas perhatian dan kepeduliannya terhadap sekolah dan anak anak didik SD N Lae Trondi. Dengan adanya Pojok baca dan gerobak baca ini para siswa bisa  terbantu mendapat buku buku tambahan sebab kami sadari buku  buku yang ada disekolah ini masih sangatlah terbatas. Dengan hadirnya gerobak baca ini akan mendobrak dan menambah  semangat baca para siswa siswi sebab dengan membaca  buku juga memberikan banyak manfaat.Selain menambah wawasan dan ilmu, aktivitas membaca juga dapat menemukan hal-hal baru.

Baca juga : Sekda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Murung Raya

“Adanya Gerobak Baca ini, anak-anak dapat mengasah kemampuan membaca, bersosialisasi kepada orang lain serta meningkatkan minat baca,  memberikan semangat berliterasi, yang bisa dimulai sejak dini untuk keberhasilan generasi emas di masa yang akan datang dan berdaya saing.” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Boangmanalu, Imanuel Boangmanalu, menyatakan sangat mendukung dan menapresiasi program gerobak baca ini. dengan progrma baca ini diharapkan budaya mebaca bisa tumbuh di kalangan masyarakat khusunya bagi anak anak sekolah

“Ini merupakakan langkah yang positif dan perlu di dukung oleh semua pihak, termasuk oleh masyarakat dan orang tua sehingga dengan banyak membaca maka pengetahuan dan ilmu,juga semakin meningkat.” katanya. (*Dison/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.