Soroti Disdukcapil, DPC Peradi Adakan Audiensi ke Komisi I DPRD Purwakarta

PURWAKARTA, SINURBERITA.COM

Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH beserta jajaran pengurus Peradi Purwakarta berkunjung ke Komisi I DPRD Purwakarta untuk melakukan audiensi, Senin 24 Oktober 2022.

Baca juga : Nunggak Sejak 2017, Ketua Banggar Minta Disdik Bayar Hutang Guru Honor

Kedatangan Ketua Peradi DPC Purwakarta, Dulnasir, SH.,MH didampingi Wakil Ketua Peradi Heri Rosnendi SH., Sekretaris Peradi Mas Moh Khudri, SH.,M.Si dan sejumlah anggota antara lain, Riyad Abdul Hanan SH., Titing Sumiati SH., Desriany Dyah, SH., Deni A Rahman SH. dan Iwan Sultandi SH.

Mereka diterima oleh Anggota Komisi I DPRD Purwakarta, Didin Hendrawan, SE dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan pejabat yang dihadirkan dari Pemkab adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Purwakarta, Muhamad Husni, SH.,MH didampingi dua pejabat setingkat Kepala Bidang (Kabid), yaitu Furqon dan Muawanah.

Adapun persoalan yang disampaikan oleh anggota Peradi Kabupaten Purwakarta sebagaimana surat yang dilayangkan kepada pimpinan DPRD Purwakarta yaitu tentang permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Purwakarta, tentang masalah Kependudukan di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

“Mengamati permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Purwakarta, tentang masalah Kependudukan di Kabupaten Purwakarta yang dihubungkan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 108 Tahun 2019 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 73 Tahun 2022 Tentang Pencatatan Nama pada Dokumen Kependudukan,”demikian bunyi surat Peradi itu. 

Dari pantauan ditempat audien diperoleh gambaran bahwa yang disampaikan baik pertanyaan dan masukan serta persoalan-persoalan yang dilontarkan para pengacara yang biasa melakukan tugas beracara di Pengadilan umumnya bisa dijawab dan dijelaskan secara detail disertai dengan landasan hukumnya.

Baca juga : Rekontruksi Jalan Sp. Huta Ginjang Samosir Disinyalir Rugikan Keuangan Negara

“Mungkin bapak dan ibu dari Peradi bisa menerima apa yang kami sampaikan. Namun jika masih ada yang kurang jelas bisa menghubungi saya langsung dikantor apabila ada temuan lapangan yang perlu diselesaikan agar apa yang menjadi keperluan masyarakat bisa kami penuhi dengan tidak menjadi beban masyarakat. Dan itu sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh pak Dirjen Dukcapil kepada kami,”demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kabupaten Purwakarta, M. Husni.

Terimakasih atas masukan dan sarannya yang disampaikan kepada kami Komisi I DPRD Purwakarta. Tentu ini masukan dari masyarakat untuk memudahkan masyarakat memperoleh hak-haknya. Yang diperlukan oleh Disdukcapil ke depan agar lebih intens lagi mensosialisasikan program-programnya,”demikian permintaan pimpinan rapat Komisi I DPRD Purwakarta, Didi Dendrawan, SE dari PKS. (*J2r/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *