Bupati Hadiri Ibadah Natal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, SINURBERITA.COM

Menyambut kelahiran Yesus Sang Juru Selamat, Keluarga Besar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pakpak Bharat merayakan Natal bersama dengan seluruh guru, kepala sekolah,  personil Dinas Pendidikan beserta undangan lainnya. Acara digelar di Gereja GKPPD Salak Kota, hadir sebagai pengkotbah dalam acara ini Pdt. Nuraisyah Manik, S.Th.

Ribuan orang menghadiri acara Natal yang turut dihadiri Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor beserta istri, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky H. Marpaung, SIK, SH, MH, Dandim Dairi diwakili Danramil Salak Kapten M. Tambunan. 

Acara yang diawali prosesi berlanjut dengan acara liturgi dari semua Kecamatan se Kabupaten Pakpak Bharat, serta pula dihibur dengan penampilan apik perwakilan setiap sekolah sekolah dengan suguhan lagu-lagu pujian disaat acara liturgi.

Acara ini kian lengkap dengan hadirnya suara merdu dari vokal grup Polres Pakpak Bharat yg diawaki langsung oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky Marpaung, dengan lagu rohaninya yang sungguh menyejukkan hati.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernard Tumanggor mengatakan agar momentum Natal ini kita jadikan sebagai motivasi untuk lebih memajukan pendidikan di Pakpak Bharat melalui tugas kita masing-masing. Jangan terlalu cepat merasa puas dengan apa yang sudah kita raih, tapi tetaplah berbuat untuk masyarakat kita, jangan pernah berhenti berbuat untuk masyarakat.

Bupati juga mengajak segenap hadirin, mendoakan seorang putra terbaik Pakpak Bharat, Sahpen Berutu yang saat ini tengah berjuang mengembangkan prestasi pendidikan dengan mengikuti Olimpiade Internasionalnya di Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Manihar Tumanggor, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan Natal ini juga sebagai ucapan syukur kita kepada Tuhan, dimana kita sudah bisa kembali berkumpul bersama setelah kita melalui masa pandemi covid 19. Selanjutnya ucapan syukur kita atas prestasi Pakpak Bharat berhasil meraih Anugerah Kihajar dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Tekhnologi yang diterima oleh Bupati Pakpak Bharat pada waktu yang lalu.

“Ini adalah bukti kebersamaan kita segenap warga Dinas Pendidikan Pakpak Bharat. Terimakasih kepada seluruh bapak ibu guru, kepala sekolah yang telah berpartisipasi untuk mencapai anugerah ini”, demikian tutur Manihar Tumanggor.

Acara ini juga diisi dengan pemberian tali asih kepada anak anak yatim piatu dan kurang mampu serta hiburan lainnya.

Acara diakhiri pengundian lucky draw dilanjutkan dengan makan bersama seluruh peserta Natal. Selamat Hari Natal 25 Desember 2022. (*DSN/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *