Terapkan Smart City, Bupati Samosir dan PT. Telkom Tandatangani MoU

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menandatangani kesepakatan bersama dengan General Manager Witel Sumut, PT. Telkom, Heribertus Handoko, tentang Smart City Kabupaten Samosir. Penandatanganan dilakukan disela-sela acara Tor-tor digifest, Pantai Indah Situngkir-Creatif hub, 05/07.

Pemkab Samosir dan PT. Telkom sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang Teknologi Digital guna mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir. Kerjasama dibidang digital merupakan terobosan Bupati Samosir dalam mewujudkan visinya, yaitu “Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”.

Ruang lingkup kerjasama meliputi e-Government, pengembangan dan penyediaan WiFi Id di area public service dan public area, Pengembangan Wirausaha muda dan UMKM digital .

Dengan penerapan Smart City di Kabupaten Samosir, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan pengembangan dan pemanfaatan potensi daerah akan lebih mudah serta meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah dalam pemasyarakatan Teknologi Digidital.

Kesepakatan bersama ini berlaku mulai 03 Januari 2022 sampai dengan 31 Desember 2027.
Plt. Kepala Dinas Kominfo Samosir Ricky Rumapea menyampaikan Kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama antara pihak PT. Telkom dan Pemkab Samosir, yang akan menunjang pengembangan Teknologi Informasi di Kabupaten Samosir demi percepatan pencapaian Visi Misi Kabupaten Samosir. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juli 5, 2022

    […] Baca juga : Terapkan Smart City, Bupati Samosir dan PT. Telkom Tandatangani MoU […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.