Terus Berkarya, Molly Moores Rilis Lagu ‘Dang Boi Mago’

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Penyanyi yang bernama lengkap Tia Lestari Sidabutar, atau yang lebih tenar dipanggil Molly Moores kembali merilis lagu baru yang berjudul ‘Dang Boi Mago’. Peluncuran lagu tersebut ditampilkan di Kanal Youtube miliknya (MOLLY MOORES) pada Rabu (3/8/2022). Pantauan sinurberita.com, hingga saat ini sudah ribuan kali ditonton oleh para penikmat musik Indonesia.

Molly Moores, wanita kelahiran 1994 yang berasal dari Kabupaten Samosir, setiap harinya menghabiskan waktu dengan menulis buku, lagu, dan mengajar anak-anak di Tigarunggu, Kabupaten Simalungun. Segala kesibukan setiap hari, baik sebagai guru, ia tetap meluangkan waktu untuk menggarap lagu dan melahirkan karya. Sudah cukup banyak lagu-lagu yang super mellow dengan ciri khas suaranya.

Menurut Molly, lagu Dang Boi Mago memiliki makna yang sangat mendalam tentang manusia menghadapi kesulitan. “Setiap orang selalu menemukan kesulitan terhadap masa lalunya, sehingga sulit bagi seseorang untuk kembali membuka hati dan jatuh cinta pada manusia lainnya,” ungkapnya.

“Seluruh proses penggarapan lagu ini tidaklah mudah. Arranstmen lagu Dang Boi Mago dikerjakan Raden Saragih di Studio April Record Pematang Siantar. Sedangkan untuk music video, diproduksi secara mandiri bersama Dian Manik dari Alva Studio. Hasil karya ini didukung lebih kurang 10 orang dengan berbagai jenis dukungan, baik secara materil dan nonmateril. Ia pun merasakan sesuatu yang lebih bermakna dari tahap proses produksi karya sebelumnya,” ujar Putri Pariwisata Samosir tahun 2009 ini.

Penggarapan music video bersama Dian Manik, Molly mengaku mengambil konsep berbasis budaya. “Aku selalu bangga dengan kebudayaan sendiri, sehingga diriku terus berupaya bagaimana merencanakan sebuah karya yang di dalamnya terdapat nuansa dan produk budaya batak,” ujar wanita kelahiran 1994 ini.

Molly berharap, lagu barunya ini dapat menembus pasar internasional. “Secara pribadi, saya berharap karya music video ini menjadi salah satu karya yang dapat menyenangkan dan memiliki tempat di hati para pendengar lagu lagu batak. Selain itu, saya berharap lagu batak mampu menembus pasar nasional dan internasional,” ungkap Molly penuh harap.

Pantauan sinurberita.com di Kanal Youtube MOLLY MOORES, berbagai komentar dan dukungan disampaikan. Akun Omega Project menulis, “Suatu kebanggaan industri Musik Batak punya Kak Molly Moores yang berani mengangkat lagi adat dan budaya yang sekarang dianggap tabu, dan tidak sedikit yang kerap melupakannya. Sungguh, ini membuka lebar mata kami sebagai anak muda”, tulisnya.

YOUTUBE : Molly Moores – Dang Boi Mago (Official Music Video)

Gloria Turnip menulis komentar, “Keep shining on beautiful Bataknese songs dear. You’ve worked so hard. I know a lot things that have bothered your heart and mind on the journey, but look at you. You still stand up and do great job. Thanks for never giving up dear and enjoy God’s blessings more and more in your life ahead,” tulisnya. (*red)

Selamat dan sukses Kak Molly Moores, karya-karyamu selalu kunikmati. Tuhan memberkati. Mauliate. @jseptian_sianturi

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Agustus 6, 2022

    […] Baca juga : Terus Berkarya, Molly Moores Rilis Lagu ‘Dang Boi Mago’ […]

  2. Agustus 14, 2022

    […] Baca juga : Terus Berkarya, Molly Moores Rilis Lagu ‘Dang Boi Mago’ […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.