Turun Gunung, 7 Mantan Kapolri Temui Listyo Sigit Bahas Nasib Korps Bhayangkara

Konferensi Pers 7 Mantan Kapolri (Jenderal Purnawirawan)

JAKARTA, SINURBERITA.COM

Tujuh Purnawirawan (Purn) mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mendatangi Mabes Polri untuk menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna membahas kondisi Korps Bhayangkara yang saat ini dirundung sengkarut berbagai persoalan.

Ketujuh mantan Kapolri itu adalah Jenderal (purn) Dai Bachtiar, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal (Purn) Soetanto, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti.

Baca juga : Sejarah Panjang Polri, 7 Jenderal Umumkan Ferdy Sambo Tersangka

Pertemuan antara Listyo Sigit Prabowo dengan tujuh mantan Kapolri tersebut dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, pada Kamis (27/10). Selain Listyo, para purnawirawan juga menemui seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Pantauan di lokasi, pertemuan tersebut berakhir pada pukul 11.44 WIB. Jenderal (purn) Dai Bachtiar mengaku pertemuan ini sengaja dilakukan untuk memberikan masukan terkait rentetan peristiwa yang sedang dihadapi Korps Bhayangkara. “Kami para purnawirawan Polri ini terpanggil tentu dengan situasi yang sama-sama prihatin,” ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers.

Baca juga : ICW Minta Polres Pakpak Bharat Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mesin Pengering Jagung

Ditambahkannya, “Pada pertemuan kali ini memang ada sesuatu yang kita ingin berikan masukan terutama pada peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini,” imbuhnya.

Eks Kapolri tahun 2001 tersebut mengatakan, pihaknya juga memberikan dorongan agar Institusi Polri saat ini tetap dapat semangat dan bertindak rasional. Bachtiar mengatakan pihaknya juga memberikan sejumlah masukkan terkait hal-hal yang sekiranya perlu mendapatkan perhatian khusus untuk kembali meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Sehingga apa yang diharapkan masyarakat pada umumnya dapat dijalankan oleh Polri,” jelasnya.

Baca juga : Lebih Kaya dari Kapolri, Kapolsek Siantar Martoba Punya Harta Rp. 11 Miliar

Seperti diketahui bersama, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengumpulkan seluruh pejabat utama Polri, Kapolda, dan Kapolres di Istana Negara, Jumat (14/10). Selama kurang lebih 15 menit Jokowi memberikan pandangan dan arahan kepada Korps Bhayangkara. Adapun yang menjadi perhatian serius dari Presiden, diantaranya soal gaya hidup mewah anggota, tingkat kepercayaan publik yang menurun, hingga kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo Cs. (*red)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *