Wabup Ridho Suganda Buka Diklat Paskibra Kabupaten Kuningan 2022

KUNINGAN, SINURBERITA.COM

Wakil Bupati (Wabup) Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka secara resmi Diklat Paskibra Kabupaten Kuningan, Minggu (7/8/2022) di Aula Wisma Permata.

Pembukaan Diklat tersebut ditandai dengan pengalungan tanda peserta Paskibra kepada calon anggota Paskibra Kabupaten Kuningan tahun 2022, disaksikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Kuningan Drs. H. Nurahim, M.Si, Kadisporapar Kab. Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M.Pd, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, SE.,  MA,  Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, serta undangan lainnya.

“Saya ucapan selamat kepada yang terpilih untuk menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun,” ujar Wabup.

Menurutnya, tidak semua siswa punya kesempatan untuk menjadi anggota Paskibra. Untuk itu Wabup meminta, kepada seluruh calon paskibra yang terpilih agar dapat mengemban amanah dalam menjalankan tugas pada upacara HUT RI ke 77.

“Point utama dari pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah pengibaran bendera sang merah putih. Untuk itu saya meminta, agar adik-adik  serius dalam mengikuti Diklat demi suksesnya pengibaran bendera sang merah putih pada 17 Agustus mendatang,” tegasnya.

Selain ucapan selamat dan apresiasi,  Wabup juga mengimbau, kepada para pelatih dan pendamping agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar tidak ada kegagalan dalam mengibarkan bendera merah putih.

Diklat yang akan dilaksanakan selama 12 hari (7-18/8/2022) tersebut, diikuti 47 calon Paskibra dari 40 sekolah tingkat atas di Kabupaten Kuningan. Dimana 2 orang calon dari SMAN 1 Kuningan atas nama Finka dan Nakhwa terpilih mewakili ke tingkat Jawa Barat. (*red/HMS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.