Walikota dan Anggota DPRD Tanjungbalai Studi Banding Program Long Beach Samosir

SAMOSIR, SINURBERITA.COM

Walikota Tanjungbalai, H. Waris Thalib bersama Anggota DPRD PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Eriston Sihaloho melakukan studi banding program “Long Beach” ke Kabupaten Samosir untuk pengembangan program “Long River” di Tanjung Balai, Selasa (5/7).

Baca juga : AMPLAS CENTER DIDUGA JADI SARANG PERJUDIAN

Dalam rombongan, Walikota Tanjungbalai didampingi Sekda Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S.Sos, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tety Juliani Siregar dan beberapa Pejabat Eselon II dan III lainnya. Rombongan meninjau salah satu bagian program Longbeach yang sudah selesai yaitu di daerah Pantai Indah Situngkir.

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom, menjelaskan tentang pengembangan kawasan wisata pantai “Long Beach” merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Samosir saat ini. “Setelah nanti ini selesai dibangun akan ditawarkan kepada investor untuk selanjutnya dikelola. Long beach yang panjangnya 22 kilometer saat ini masih dalam pembangunan infrastruktur,” kata Vandiko Gultom kepada Walikota.

Baca juga : “Merayu Alam Karena Kecantikan Karang Hawu”

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungbalai, Tety Juliani Siregar, mengatakan bahwa ia yakin long beach memiliki prospek yang bagus ke depan. Juliani juga memperhatikan tentang pembangunan jalan di lokasi long beach yang diawali pakai sirtu. “Ini sangat bagus, nanti jalan ini akan lebih kuat. Ini jauh lebih bagus daripada itu,” kata Juliani sambil menunjuk ke jalan rabat beton. “Kalau itu gampang pecah,” katanya.

Setelah melihat lokasi Long Beach, Walikota Tanjungbalai pun menyampaikan tentang rencana membangun sungai di Tanjungbalai menjadi daerah wisata seperti program long beach di Kabupaten Samosir, dengan nama “Long River”.

Baca juga : Terapkan Smart City, Bupati Samosir dan PT. Telkom Tandatangani MoU

Kota Tanjungbalai memiliki persamaan potensi daerah dengan Kabupaten Samosir, yaitu Pariwisata. Di Samosir ada Danau Toba sedangkan di Tanjung Balai ada sungai Asahan dan Sungai Silau.

Menurut ketua Fraksi PDI-P Kota Tanjungbalai, Eriston Sihaloho, long river di Tanjungbalai bisa dibangun sepanjang 24 kilometer. Mulai dari pertemuan sungai Asahan dan sungai Silau menuju laut. (*Ery/hms)

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. Juli 7, 2022

    […] Baca juga : Walikota dan Anggota DPRD Tanjungbalai Studi Banding Program Long Beach Samosir […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.