Tentang Kami

Perkembangan media massa saat ini merupakan kebutuhan dalam mendukung berbagai aktifitas masyarakat. Dalam era global saat ini, teknologi yang berkembang kian memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi secara cepat dan mengikuti perkembangan. Pada hakikatnya media adalah perpanjangan lidah dan tangan yang berjasa meningkatkan kapasitas manusia untuk mengembangkan struktur sosialnya.

Di era arus informasi yang datang bak air bah, kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi acuan. Era digital yang membuat warga berperan memproduksi informasi melalui akun-akun personal di media sosial, menyebabkan perilaku masyarakat dalam mengakses informasi berubah. Tidak lagi mengandalkan media sebagai sumber utama, namun langsung berinteraksi dengan pelaku-pelaku langsung. Pada posisi seperti ini, peran media yang kredibel sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyak simpang siur informasi langsung dari masyakat. Media akan berperan mengakurasi informasi, dan melakukan kroscek atau apa yang berkembang di sosial media.

Media massa online memiliki peran dalam memajukan peradaban umat manusia yang kian pesat didorong tak luput dari peran teknologi komunikasi yang serba canggih. Bahkan tak jarang kecanggihan tersebut disalahgunakan, sehingga media massa memiliki dua peranan yakni memperburuk sisi kemanusiaan seseorang (dehumanisasi) atau memperkuat dan menajamkan sence of humanity (humanisasi).

Seluruh portal berita ini menunjukkan bagaimana tingkat kemajuan khalayak dalam memilih masing-masing portal berita yang sesuai dengan kebutuhan khalayak. Selain itu seluruh portal berita saling bersaing dalam menghadirkan program berita yang dekat dengan masyarakat, hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk memilih portal berita mana yang dipilih untuk mengakses informasi terkini. Informasi tersaji 24 jam, dapat dinikmati melalui desktop, laptop hingga beragam gadget atau perangkat mobile lainnya.

Sinurberita.com kami ikhtiarkan untuk pemberitaan yang jujur, berimbang dan independen menjadi keniscayaan di tengah berkembangan media partisan karena kepentingan politik maupun bisnis. Jujur adalah menyampaikan fakta apa adanya, tanpa dikurangi atau ditambahi. Berimbang adalah memberikan porsi yang sama bagi pihak yang terkait, tidak berat sebelah dan memberikan asas keadilan. Sedangkan independen maksudnya pengelolaan redaksi bebas dari tekanan atau intervensi manapun.