SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS NUSANTARA

Masyarakat Nanga Boyan Meminta Pemda Kapuas Hulu Agar Jalan di Desa Diaspal

Loading

KAPUAS HULU, SINURBERITA.COM

Akses infrastruktur jalan di Desa Nanga Boyan Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu jalannya rusak. Masyarakat sekitar mengeluhkan akses jalan yang menurut mereka susah dilalui, saat tim media bersilahturahmi dengan Kepala Desa dan Masyarakat Nanga Boyan.

Kepala Desa Nanga Boyan, Yus Sudarso, mewakili masyarakatnya mengatakan ke media, “Masyarakat mengeluhkan keadaan jalan di Desa Nanga Boyan Kecamatan Boyan Tanjung Kabupaten Kapuas Hulu”, katanya pada kamis 25/7 di ruang kerja.

Baca juga : Inilah Salah Satu Sosok Humas Togel di Kota Pematangsiantar

“Sedangkan Desa Nanga Boyan ini adalah salah satu desa yang mungkin dikatakan termasuk jauh dari Kota. Untuk akses jalan dan jembatan penghubung antar desa dapat dikatakan sudah tidak layak, banyak yang rusak”, paparnya.

“Kami berharap kepada pemerintah kabupaten seperti dinas yang terkait untuk membantu dan membangun akses jalan dan jembatan. Untuk bisa ke kecamatan saja, kami harus melewati jalan berlubang dan berdebu kalau musim kemarau”, jelasnya.

Kepala Desa Nanga Boyan, Yus Sudarso

Apalagi kalau sudah hujan dan banjir, kami masyarakat disini harus pasrah, karena banjir merendam rumah-rumah warga dan mengharuskan kami mengungsi ke dataran tinggi.

Terkadang akses jalan kami yang membuat terkendala untuk perekonomian. Apalagi Desa  Nanga Boyan adalah salah satu desa penghasil Daun Puri. Jadi ketika kami panen Daun Puri dan ingin menjualnya, butuh waktu untuk bisa sampai ke kecamatan.

Baca juga : Andreas SP Pimpin DPC APDESI Kabupaten Mempawah Periode 2024 – 2029

“Jadi bagaimana kami mau sejahtera hidup bermasyarakat, sedangkan untuk pergi ke kecamatan dan ke desa-desa lain kami harus berjuang menerjang debu dan jalan berlubang”, keluhnya.

Kepala Desa berharap pemerintah meninjau langsung akses jalan desa kami, dan kami pun berharap adanya bantuan dari anggota dewan memberikan aspirasinya untuk desa kami ini, tutupnya. (*Jaiyadi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat