SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NASIONAL NUSANTARA PENDIDIKAN

Mobil Pintar Satgas Yonif 111/KB, Jendela Ilmu Bagi Anak-anak Papua

Loading

PAPUA SELATAN, SINURBERITA.COM

Satgas Yonif 111/KB menggelar program inovatif Binter Kampung Pancasila dengan menghadirkan mobil pustaka keliling, yang membuka lebar akses pengetahuan bagi anak-anak di wilayah terpencil perbatasan Papua Selatan, Sabtu (27/7/2024).

Menggunakan Mobil Pintar dukungan Kolakops Korem 174/Anim Ti Waninggap, anggota TNI dari Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB mengunjungi sekolah-sekolah terpencil, termasuk SMP Asiki di Distrik Jair, Kab. Boven Digoel. Kedatangan mereka pun disambut hangat oleh para siswa yang antusias untuk menimba ilmu lewat buku-buku yang dibawa di Mobil Pintar.

Baca juga : Brigjen Kristomei Sianturi: Penerangan TNI AD di Garis Depan Era Digital

Dansatgas Pamtas Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P. menyatakan bahwa, kegiatan perpustakaan keliling ini adalah bagian dari program teritorial Satgas untuk membuka jendela ilmu bagi anak-anak di perbatasan.

“Saya berharap Program Binter Kampung Pancasila dan perpustakaan keliling ini dapat memberikan wawasan serta tambahan ilmu pengetahuan kepada murid sekolah di perbatasan Papua Selatan,” ujarnya.

Baca juga : Peduli Pada Prajurit, Danrem 031/Wira Bima Renovasi Mandiri Rumah Dinas Asrama Pancasila

Arnold (14), salah satu siswa SMP Negeri Asiki, mengungkapkan kegembiraannya dan ucapan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 111/KB.

“Kami senang dengan adanya perpustakaan keliling ini. Saya dan teman-teman bisa menambah pengetahuan, dan buku-bukunya juga menarik untuk dibaca,” tuturnya gembira.

Dengan mobil perpustakaan keliling ini, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB berharap bertambahnya wawasan dan menambah ilmu pengetahuan anak-anak di perbatasan Papua Selatan, kelak dapat membantu mereka menjadi generasi penerus yang hebat dan sukses di masa depan. (*red/Dispenad)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat