SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH NASIONAL NUSANTARA

Brigjen TNI Dany Rakca Terima Kunjungan dan Audensi Ormas Laskar RMRB Riau

Loading

Foto bersama Danrem

KOTA PEKANBARU, SINURBERITA.COM

Bertempat di ruang kerja Komandan Korem 031 Wira Bima Brigadir Jendral TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P M.Han, menerima kedatangan utusan Ormas Laskar Rumpun Masyarakat Riau Bersatu (RMRB) Provinsi Riau dalam rangka audiensi berkaitan dengan exsistensinya RMRB yang genap berusia tiga tahun, sekaligus perkembangan dan perkiraan kondisi menjelang pemilihan kepala daerah yang digelar serentak pada November 2024 mendatang. Selasa (03/09/2024).

Turut hadir perwakilan Laskar RMRB yaitu Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Riau Putra Rezeky, S.PdI, Sekretaris I Angga Saputra dan Sekretaris II Ramadhani Putra, yang disambut dengan ramah tamah Komandan Korem beserta jajaran.

Ketua Laskar RMRB Riau Putra mengawali dengan memperkenalkan visi misi Laskar diantaranya membantu masyarakat untuk memperoleh hak – hak serta menyuarakan aspirasi masyarakat yang berkenaan dalam aspek kehidupan sosial, perekonomian yaitu mendapatkan kehidupan yang layak dengan diprioritaskannya masyarakat Provinsi Riau dalam dunia kerja, maupun membela masyarakat dalam masalah hukum, karena Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RMRB Akhel Pernando, SH, MH yang berprofesi sebagai Advokat dengan senang hati membela masyarakat yang membutuhkan.

“Sebagai organisasi masyarakat lokal Provinsi Riau, kami merasa perlunya bimbingan dan nasehat dari Bapak Danrem selaku petinggi TNI AD di Provinsi Riau dalam menyampaikan pesan – pesan kedamaian kepada masyarakat, sebagai perpanjangan tangan dari TNI untuk membetiksn rasa aman dan tentram serta mengedukasi masyarakat memahami arti demokrasi yang damai”, ujarnya.

Danrem 031 Wira Bima Brigjend. TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P M.Han menggambarkan kesiapan semua anggota dan Kodim dibawahnya dengan bersinergi dengan kepolisian guna mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan yang akan terjadi jelang dan saat pilkada nanti.

Danrem juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor penting dalam mencegah bentrok kepada masyarakat maupun antar sesama masyarakat adalah dengan melakukan pendekatan yang menyeluruh dan komprehensif, hubungan emosinal yang baik antara TNI dan masyarakarat bukan hanya dalam hal penegakan hukum, namun harus memahami dengan kebutuhan masyarakat tersebut.

“Korem sebagai satuan TNI di Provinsi menyiapkan satuan jajaran yang mampu melakukan penindakan aksi anarkis secara tegas dan terukur terhadap adanya gangguan penyelenggaraan Pilkada Serentak di wilayah. Dan adapun penegakan hukum yang diberikan aparat hendaknya diiringi dengan hati nurani, dan tidak serta – merta menjalankan undang – undang yang berlaku”, ungkap Danrem.

Danrem menambahkan pihaknya menyambut baik akan niat generasi muda di Laskar RMRB, dan berharap Laskar ini dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat. (*J2R)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat