SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH NUSANTARA PARIWISATA RAGAM

Robo-Robo dan Perlombaan Sampan Tidar di Sungai Kakap menjadi Icon Kalbar

Loading

Kepala Desa Sungai Kakap Syarief Said

KUBU RAYA, SINURBERITA.COM

Kegiatan Robo-robo Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap yang dihadiri oleh Pj. Bupati Kab Kubu Raya diwakili Asisten Satu, Camat Kakap, Kapolsek, Danramil, Kades se Kec. kakap, Pemuka Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Kepala Desa Sungai Kakap Syarief Said selaku Ketua Panitia Robo-robo menyampaikan ke awak media, “Hari ini merupakan pekan budaya yang kami miliki dari nenek moyang kami bahwa adat budaya Robo-robo yang perlu kita lestarikan sehingga budaya ini kita poles menjadi icon wisata”, kata Said di Sungai Kakap Kubu Raya, Rabu 4/9.

Baca juga : Diduga Akibat Lalai, Website Rudenim Pekanbaru Promosikan Judi Online

Ditambahkannya, “Untuk daya tarik masyarakat sekitar, hadir disini pekan budaya yang melekat sehingga dapat diramaikan oleh masyarakat pesisir khususnya masyarakat Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat”, jelasnya.

Untuk anggaran yang kami gunakan adalah APBDES murni Desa Sungai Kakap, maka terlaksanalah kegiatan salah satunya pada hari ini secara serimonial sampai lomba Sampan Tidar dan hiburan untuk masyarakat kakap.

Busrah Abdullah

Ditempat terpisah, Busrah Abdullah, panitia perlombaan Sampan Tidar mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini kita memeriahkan Robo-robo dengan mengadakan lomba Sampan Tidar. Sponsor utama itu dari Syarief Muhammad Noval dari partai Nasdem”, ungkapnya.

“Alhamdulilah 32 peserta kita adakan dari jam 8 sampai jam 4 sore selesai. Semoga kegiatan lomba sampan tidar ini bisa terus belanjut di tahun kedepan. Adapun peserta yang dari daerah, karena ini sistem open (terbuka) untuk Kalimantan Barat dan ada 2 peserta dari Kab Sambas, 2 peserta dari Kab Mempawah. Jadi totalnya peserta menjadi 32 peserta yang ikut berlaga pada hari ini. Untuk total hadiahnya sekitar Rp. 20 juta yang kita siapkan dan akan kita bagi dari juara 1 dan 4”, jelasnya. (*Jaiyadi) 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat