SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH KESEHATAN NUSANTARA

Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Rujukan  Kemenkes bersama H. Alifudin di UPB Pontianak

Loading

KOTA PONTIANAK, SINURBERITA.COM

Acara Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Rujukan  Kementerian Kesehatan bersama H. Alifudin dihadiri oleh dr. Yuliastuti dari Kementerian Kesehatan, Rektor UPB dr. Purwanto, SE., M.Hum, Kepala Bidang Yankes Provinsi Kalbar, Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Kota Pontianak dan yang tak kalah penting kehadiran Komisi IX H. Alifudin, SE., MM.

Dalam acara tersebut, pembukaan dilakukan oleh Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak dr. Purwanto, SE., M.HUm di aula UPB Pontianak, Sabtu 15/6/24.

Baca juga : Bony Pemilik Toko Bangunan Kuasai Lahan Eks Tambang  PT. Timah Tanpa Izin

Disela-sela kegiatan, Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 H. Alifudin mengatakan ke awak media bahwa kita mengadakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan tujuan agar semua orang harus sehat, itulah mindset hidup sehat lahir bathin.

Ditambahkannya, “Hal ini dapat dimulai sejak usia, dimulai dari perkawinan/pernikahan benar-benar pasangan tersebut siap nikah dan  punya anak, agar anak yang lahir agar tidak terjadi stunting. Khusus yang beragama islam, kedua pasangan suami istri harus sama-sama memahami agama dan mencintai allah supaya menjadi keluarga sakinah mawahda warahmah”, ujarnya.

Anggota Komisi IX H. Alifudin, SE., MM.

“Saya menyarankan kepada semua orang agar bisa menjaga dan mendidik anak-anaknya supaya menjadi generasi yang baik untuk bangsa ini. Perlu diperhatikan juga, supaya anak kita siap menikah hingga tidak terjadi pernikahan dini. Dan menikah bukan karena terpaksa tetapi betul-betul sudah matang, baik dari fisik maupun mentalnya karena hak dan kewajiban sebagai suami”, tutupnya. (*Jaiyadi)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat