SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH NUSANTARA RAGAM

Wakapolres Simalungun Pimpin Upacara Pemakaman Tradisi Kepolisian untuk Alm. Aiptu Joneston Sidauruk

Loading

SIMALUNGUN, SINURBERITA.COM

Pada hari Senin, 15 Juli 2024, Polres Simalungun mengadakan upacara pemakaman secara tradisi kepolisian untuk Alm. AIPTU Joneston Sidauruk yang meninggal dunia pada Sabtu, 13 Juli 2024 di Rumah Sakit Mitra Sejati Medan akibat sakit.

Upacara ini berlangsung dari pukul 16.00 WIB hingga selesai dengan lokasi persemayaman di Jalan Kenanga Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, dan pemakaman di Huta V Lorong I, Nagori Karang Bangun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Inspektur upacara persemayaman adalah Wakapolres Simalungun, KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., sementara inspektur upacara pemakaman adalah Kabag LOG Polres Simalungun, KOMPOL Gering Damanik, S.H. Perwira upacara dipimpin oleh Kapolsek Perdagangan, AKP Ibrahim Sopi, S.H., dan komandan upacara adalah Kanit Reskrim Polsek Perdagangan Polres Simalungun, IPTU Fritsel G. Sitohang, S.H.

Baca juga : Judi Tebak Angka Marak di Sibuluan, Polres Tapteng Terkesan Tutup Mata

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat kepolisian termasuk Wakapolres Simalungun KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, S.H., Kabag Ren Polres Simalungun AKP Tugono, S.H., dan Kapolsek Perdagangan Polres Simalungun AKP Ibrahim Sopi, S.H. Turut hadir pula keluarga almarhum dan masyarakat sekitar.

Selama upacara, berbagai tahapan dilaksanakan dengan tertib, dimulai dari persemayaman hingga pemakaman. Pada upacara persemayaman, acara dimulai dengan peletakan bendera merah putih di atas peti jenazah dan pernyataan penyerahan jenazah oleh keluarga almarhum. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke lokasi pemakaman dengan penghormatan kebesaran.

Di lokasi pemakaman, prosesi dilanjutkan dengan pembacaan riwayat hidup almarhum, apel persada, penurunan jenazah ke liang lahat, hingga peletakan karangan bunga dan tabur bunga oleh inspektur upacara. Upacara ditutup dengan kata sambutan dari inspektur upacara dan perwakilan keluarga.

Almarhum AIPTU Joneston Sidauruk meninggalkan seorang istri, Anita Carolina Naiborhu, dan dua orang anak. Upacara persemayaman dan pemakaman berlangsung dengan khidmat dan lancar, sebagai bentuk penghormatan terakhir dari Polres Simalungun.(*Heru)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat