SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

BUDAYA DAERAH NUSANTARA RAGAM

Kapolda Sumut Hadiri Syukuran HUT Polwan ke 76

Loading

KOTA MEDAN, SINURBERITA.COM

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan F, S.IK., M.H. bersama Ibu Asuh Polwan Polda Sumut, Nyonya Mona Whisnu menghadiri syukuran hari jadi ke 76 Polisi Wanita Republik Indonesia bertema ‘Polwan Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ bertempat di Aula Tribrata Mapoldasu, Senin (02/09/2024).

Kapolda Sumut menjelaskan tujuan dibentuknya polisi wanita adalah untuk membantu penyidikan kasus kejahatan yang melibatkan kaum wanita sebagai korban maupun pelaku kejahatan.

Baca juga : Kapolda Sumut Diminta Turun Tangan Berantas Judi Tebak Angka di Tapanuli Tengah

“Bila diibaratkan dalam kisah Mahabrata, Polwan merupakan sosok srikandi yang memiliki kemampuan untuk membela kebenaran namun tetap memiliki sisi lemah lembut dan kasih sayang”, ujar Irjen Whisnu Hermawan.

Ia juga menambahkan bahwa hingga saat ini, polwan memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berkarir di institusi kepolisian.

Dengan peringatan hari jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia, Harapannya semangat dan dedikasi polwan akan terus berkontribusi dalam mempercepat pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mewujudkan Indonesia Emas yang lebih baik di masa depan. (*Ery/HMS)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Menyuarakan Kepentingan Rakyat