SINURBERITA

Menyuarakan Kepentingan Rakyat

DAERAH EKONOMI BISNIS

Bangun Rumah Bagi ASN, Pemko Pekanbaru Gandeng Bank Sumut dan Himperra Riau

PEKANBARU, SINURBERITA.COM

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menandatangani kerja sama dengan Bank Sumut dan Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) Riau di Hotel Bono, Senin (13/11). Kerja sama guna menyediakan rumah bagi aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL). 

“Kegiatan ini digelar oleh Dinas Perkim bekerja sama dengan Bank Sumut dan Himperra. Ini upaya kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang perumahan,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pembukaan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Perumahan Baru dan Mekanisme Akses Perumahan KPR-FLPP.

Sebagian besar ASN Pemko Pekanbaru belum memiliki perumahan pribadi. Oleh sebab itu, Dinas Perkim melakukan inovasi guna menyiapkan perumahan bagi ASN dan THL. Rumah yang ditawarkan dengan tanpa uang muka dengan harga yang cukup bersaing. 

“Rumah termasuk pelayanan dasar. Jadi, ini tugas kami juga dalam memberikan perumahan bagi masyarakat,” ujar Indra Pomi. 

Perumahan ini juga akan menjaga keseimbangan kota. Saat ini, permukiman lebih cenderung mengarah ke pusat kota. 

“Sementara, masih banyak lahan yang belum terbangun. Jadi, kami arahkan ke Tenayan supaya kota ini tumbuh dan berkembang dengan seimbang,” ucap Indra Pomi. 

Kawasan Tenayan Raya telah desain. Jalan-jalan sirip telah disiapkan. Nanti, pengembang perumahan mengikuti pola jalan itu dalam membangun. Supaya, kota ini tertib dan tertata dengan rapi. (*red/RD5/HMS) 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *